Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi, Basuki, dan Sri Mulyani Kamping di IKN, Sarapan Nasi Uduk, Lanjut Tinjau Proyek Pembangunan

Kompas.tv - 22 September 2023, 07:59 WIB
jokowi-basuki-dan-sri-mulyani-kamping-di-ikn-sarapan-nasi-uduk-lanjut-tinjau-proyek-pembangunan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (duduk) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023) (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri kabinetnya melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dalam kunjungan ini, Presiden dan para menteri melihat secara langsung perkembangan proyek pembangunan IKN.

Kantor Berita Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden melaporkan, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, memeriksa berbagai proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan di IKN, termasuk Istana Negara dan Kantor Presiden, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Pembangunan Sudah 40 Persen, Basuki Hadimuljono Siap Jadi Menteri Pertama yang Tinggal di IKN!

Kepala Negara didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelah selesai meninjau proyek-proyek tersebut, Presiden dan para menteri menuju area makan di tempat mereka menginap untuk sarapan bersama.

Menu sarapan terdiri dari hidangan sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, dan roti bakar. Kehangatan suasana ini memberikan kesempatan bagi Presiden dan menteri untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai perkembangan proyek IKN.

Baca Juga: Pembangunan Hotel Nusantara di IKN Dimulai, Jokowi Targetkan Rampung dalam 6 Bulan

Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungannya dengan meninjau lokasi pembangunan Istana Negara dan memasang modul pertama Garuda, simbol nasional Indonesia.

Selain itu, Kepala Negara akan melakukan peletakan batu pertama untuk sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Presiden dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN pada Jumat siang. 

Baca Juga: Training Center PSSI Segera Dibangun di IKN, Jokowi: Percaya Saya, Timnas Indonesia akan Rajai Asia

Teken ini bertujuan untuk memastikan pasokan energi yang stabil dan berkelanjutan untuk IKN. Kunjungan Presiden ke IKN akan ditutup dengan acara pagelaran musik bertajuk "Malam Apresiasi Nusantara," yang menampilkan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x