Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PDIP Jawab Pertanyaan tentang Mengapa Belum Ada Cawapres Pendamping Ganjar

Kompas.tv - 20 September 2023, 19:25 WIB
politikus-pdip-jawab-pertanyaan-tentang-mengapa-belum-ada-cawapres-pendamping-ganjar
Aria Bima dalam Kompas Petang, Rabu (20/9/2023) menjawab pertanyaan tentang mengapa hingga kini belum ada bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Aria Bima menjawab pertanyaan tentang mengapa hingga kini belum ada bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Menurut Aria Bima, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai politik lain pengusung Ganjar mungkin sudah tahu persis waktu atau timing dalam memilih sosok pendamping Ganjar.  

“Kalau Ibu Mega beserta ketua umum-ketua umum yang lain, mungkin juga dengan dikonsultasikan ke Pak Joko Widodo kan tahu persis untuk timing dan orang yang dipilih untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” bebernya dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (20/9/2023).

Aria menambahkan, siapa pun sosok tokoh yang kompeten bakal menjadi sorotan sebagai calon pendamping Ganjar.

Terlebih jika sosok tersebut memenuhi sejumlah kriteria kompetensi, termasuk dalam hal dampak elektoral.

Baca Juga: Ganjar dan Prabowo Belum Umumkan Bacawapres, Isu Dua Poros di Pilpres 2024 Mencuat!

“Siapa pun yang memiliki kompetensi memang kecenderungan akan menjadi sorotan sebagai orang yang akan dipasangkan dengan pak Ganjar, dan kriteria pemenuhan berbagai kompetensi, termasuk dampak elektoral juga terus menjadi pertimbangan,” katanya.

Ia menyebut bahwa pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam menentukan cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Hanya saja, kata dia, pasangan tersebut  nantinya harus bisa menyelesaikan hal-hal yang saat ini menjadi persoalan bangsa.

“Jadi tidak ada masalah kesulitan, tapi ini adalah persoalan bagaimana perjodohan antara capres cawapres ini benar-benar menjadi pasangan yang benar-benar bisa menyelesaikan hal-hal yang saat ini menjadi persoalan bangsa," tuturnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x