Kompas TV nasional rumah pemilu

Jika Pilpres hanya Ada 2 Poros, NasDem: Tekad Kita sudah Bulat, Siapa pun Kita Hadapi

Kompas.tv - 20 September 2023, 19:02 WIB
jika-pilpres-hanya-ada-2-poros-nasdem-tekad-kita-sudah-bulat-siapa-pun-kita-hadapi
Gus Choi dalam Kompas Petang, Rabu (20/9/2023) menyebut Partai NasDem sebagai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres mengaku siap berkompetisi dengan siapa pun. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai NasDem sebagai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) siap berkompetisi dengan siapa pun.

Penegasan itu disampaikan oleh Effendy Choirie selaku Ketua DPP Partai Nasdem, menjawab pertanyaan tentang kesiapan NasDem jika nantinya Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

“Ya, kita sudah bertekad bulat apa pun, siapa pun yang kita hadapi, berkompetisi dengan siapa pun kita siap,” jelasnya dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (20/9/2023).

Menurutnya, NasDem berpikiran bahwa semua pasangan calon yang nantinya bakal diusung oleh partai politik (parpol) maupun gabungan parpol adalah baik.

Pasangan calon yang nantinya diusung menurutnya merupakan yang terbaik menurut ijtihad masing-masing pengusung.

Baca Juga: Ganjar dan Prabowo Belum Umumkan Bacawapres, Isu Dua Poros di Pilpres 2024 Mencuat!

“Pikiran kita ini, semua baik. Pimpinan-pimpinan ini, diyakini setiap yang diajukan adalah terbaik menurut ijtihad mereka masing-masing,” katanya.

“Nah, sekarang ijtihad setiap koalisi itu kita tawarkan pada publik, sudah, setelah itu terserah pada rakyat mau memilih yang mana,” imbuhnya.

Dalam ajang inilah, lanjut Gus Choi, sapaan akrabnya, semua dilatih untuk menjadi dewasa dengan tidak saling mengeksploitasi kelemahan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.