Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulhas Konsisten Usulkan Erick Thohir dan Muhadjir Jadi Bacawapres Prabowo

Kompas.tv - 18 September 2023, 22:35 WIB
zulhas-konsisten-usulkan-erick-thohir-dan-muhadjir-jadi-bacawapres-prabowo
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti pemusnahan barang terlarang di halaman Kantor Balai Pengawasan Tertib Niaga Makassar, Gedung Graha Sucofindo, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/9/2023). (Sumber: Darwin Fatir/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengaku konsisten mengusulkan dua nama untuk menjadi bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dua nama itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Bakal cawapres itu sudah jelas, Pak Erick Thohir, nomor dua Pak Muhadjir. Udah," kata Zulhas usai menghadiri upacara pemusnahan minuman beralkohol dan barang lainnya di halaman Kantor Balai Pengawasan Tertib Niaga Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Demokrat Dukung Prabowo, Andi Mallarangeng: PDIP Kiri, Anies Kanan, Kami Tengah, Nasionalis Religius

Dia enggan bicara banyak ketika ditanya mengenai bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ahlan wa sahlan, bihudurikum (Selamat datang atas kehadirannya). Sudah ada gambarnya kan semalam, ramai-ramai toh," kata Zulhas, sebagaimana dikutip Antara.

Sebelumnya, pada Minggu (17/9), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat dan bergabung dengan KIM.

Dengan demikian, KIM saat ini beranggotakan Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Demokrat, serta dua partai luar parlemen yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

Prabowo sejauh ini belum menentukan bacawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2024. Terdapat sejumlah nama yang disebut-sebut berpotensi mendampingi Prabowo.

Selain Erick dan Muhadjir, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Demokrat AHY juga disebut masuk bursa cawapres Prabowo.

Hingga pertengahan September 2023, baru bacapres Anies Baswedan yang telah menentukan bacawapres, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sedangkan bacapres Prabowo dan bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, belum menentukan nama cawapres.

Baca Juga: PKB Tak Gentar meski SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x