Kompas TV nasional peristiwa

Detail 16 Pemeran Rumah Produksi Film Dewasa di Jaksel yang Diburu Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 13 September 2023, 10:51 WIB
detail-16-pemeran-rumah-produksi-film-dewasa-di-jaksel-yang-diburu-polda-metro-jaya
Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar rumah produksi film dewasa di kawasan Jakarta Selatan.  (Sumber: Tribunnews/Abdi Ryanda Shakti)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 16 pemeran dalam produksi video dewasa di Jakarta Selatan sedang diburu oleh Polda Metro Jaya, Rabu (13/9/2023). Daftar 16 pemeran video dewasa terdiri dari 11 orang perempuan dan 5 orang pria. Pemeran tersebut juga mencakup beberapa selebgram dan artis.

Kepala Sub Direktorat (Subdit) IV Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kompol Ardian Satrio Utomo menyatakan proses pemanggilan ke-16 pemeran telah dimulai dan dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan pada hari Jumat.

"Mulai hari ini kami sudah melakukan pemanggilan," jelas Kompol Ardian.

"Kami jadwalkan untuk pemanggilan tersebut hari Jumat besok dan akan kami lakukan pemeriksaan," lanjutnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Polisi Hong Kong Tangkap 11 Pekerja Prostitusi, Salah Satunya Bintang Film Dewasa Jepang

Operasi ini mengungkapkan bahwa produksi film dewasa ini sebagian besar dilakukan di sebuah rumah produksi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Studio yang ada di Pasar Minggu menjadi lokasi mayoritas dalam pembuatan video tersebut.

Para pelaku dalam produksi film ini juga memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempromosikan karyanya. Mereka mengunggah cuplikan film dewasa melalui akun media sosial milik tersangka berinisial I. Film dilaporkan langsung ditonton oleh 10.000 orang setelah promosi dilakukan.

Rumah produksi yang dikelola oleh tersangka I telah beroperasi selama satu tahun. Mereka menjual film-filmnya melalui situs video streaming berlangganan dengan tarif mulai dari Rp50.000 per hari hingga Rp500.000 untuk satu tahun.

Dengan beroperasi selama satu tahun, para pelaku berhasil mengantongi keuntungan sekitar Rp500 juta.

Baca Juga: Fakta Rumah Produksi Film Porno di Jaksel: Beroperasi Sejak 2022, Raup Keuntungan hingga Rp500 Juta

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Polda Metro Jaya menggerebek rumah produksi film dewasa yang beroperasi di Jakarta Selatan pada tanggal 17 Juli 2023.

Operasi tersebut berhasil menangkap lima orang tersangka, yang terdiri dari sutradara hingga pemeran dalam produksi film dewasa ini.

Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa penangkapan dilakukan dengan upaya paksa terhadap kelima tersangka inisial I, JAAS, AIS, AT, dan SE.


 

Selain lima tersangka yang berhasil ditangkap, terdapat beberapa selebgram dan artis yang juga terlibat dalam produksi film dewasa tersebut. Terdapat total 16 pemeran dalam film dewasa ini.

Baca Juga: Kasus Pesta Seks di Jaksel: Sebar Undangan Lewat Medsos, Pelaku Raup Keuntungan Rp2,5 Juta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x