Kompas TV nasional politik

Penjelasan Demokrat soal SBY dan Prabowo Duduk Bersampingan di HUT Pepabri

Kompas.tv - 13 September 2023, 05:05 WIB
penjelasan-demokrat-soal-sby-dan-prabowo-duduk-bersampingan-di-hut-pepabri
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan kemesraan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada hari ini. 

Adapun, kemesraan itu terlihat dalam acara ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: SBY dan Prabowo Nyanyi Bareng Hingga Bergandeng Tangan Saat HUT ke-64 Pepabri

Menurut dia, kerukunan yang terjalin keduanya itu harus menjadi contoh bagi politikus lainnnya. 

"Komunikasi, silaturahmi, dan kebersamaan seperti ini kita harapkan terus berlanjut. Duduk setara, sejajar, nyaman. Momentum yang bagus," kata Herzaky kepada wartawan, Selasa. 

Meski begitu, kata Herzaky, dirinya belum bisa memastikan bahwa keakraban Prabowo dan SBY itu menandakan Demokrat akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024. 

"Apakah mengarah kepada koalisi di Pilpres 2024? Kita lihat saja. Yang jelas, beliau-beliau selama ini sudah menyerahkan jiwa raganya untuk negeri melalui pengabdian ketika dulu di militer," ujarnya. 

Ia mengatakan, demokrasi yang dianut oleh Indonesia itu harus selalu menyejukkan. 

"Lalu, bersama-sama membangun demokrasi melalui jalur politik. Pak SBY telah mendapatkan kesempatannya memimpin negeri ini. Apakah ke depannya giliran Pak Prabowo? Biarkan rakyat yang memilih," ujarnya. 

Ia berharap siapa pun yang terpilih dalam pesta demokrasi nanti bisa membawa Indonesia lebih baik. 

Baca Juga: Prabowo Bergandengan Tangan dengan SBY di Acara Pepabri: Kita Harus Akrab

"Kita berharap Indonesia yang lebih baik ke depannya," katanya.

Sebelumnya, Prabowo berbicara soal keakrabannya dengan SBY dalam acara tersebut.

“Ini kan adalah ulang tahun Pepabri,” kata Prabowo seusai acara di Jakarta.

“Kita harus akrab, sesama bangsa harus akrab, itu demokrasi."


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.