Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Beri Syarat Pertemuan SBY-Mega Terjadi Bila Demokrat Dukung Ganjar, Jubir: Perlu Dipikirkan

Kompas.tv - 12 September 2023, 08:28 WIB
pdip-beri-syarat-pertemuan-sby-mega-terjadi-bila-demokrat-dukung-ganjar-jubir-perlu-dipikirkan
Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Menara Kompas, Jumat (24/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Pihak DPP PDI Perjuangan atau PDIP memberikan syarat kepada Partai Demokrat terkait rencana pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Salah satu syaratnya, yaitu Partai Demokrat harus memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Menanggapi hal itu, Juru bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku pihaknya belum bisa memutuskan tersebut dalam waktu dekat.

Sebab, harus didiskusikan oleh seluruh kader, terutama jajaran Majelis Tinggi. 

Baca Juga: Tanggapan PDIP Terkait Kabar Wacana Pertemuan Megawati dengan SBY

"Kami menyadari di koalisi tertentu kita harus mengikuti tata caranya seperti apa, jadi masih berproses. Perlu pemikiran mendalam dan komprehensif karena demi bangsa dan negara," kata Herzaky saat dihubungi, Selasa (12/9/2023). 

"Kami berterima kasih dan apresiasi pintu yang sudah dibuka oleh kami, tinggal kami yang mengetuk berdiskusi lebih mendalam soal ini," sambungnya.

Menurut dia, rencana pertemuan Megawati dengan SBY itu seharusnya dimaknai rekonsiliasi dan menyejukkan iklim politik Tanah Air. 

"Kalau saya melihat begini pertemuan 2 tokoh besar ini kan sebenarnya hal yang terpisah. Kalau kita mau berkoalisi kami mempercayai di tempat atau koalisi itu kami lebih optimal untuk bekerja demi bangsa dan negara sesuai aspirasi konstituen kami," kata dia.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.