Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Janji Gelontorkan Dana Rp5 Miliar untuk Tiap Desa jika Menang Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 September 2023, 07:31 WIB
cak-imin-janji-gelontorkan-dana-rp5-miliar-untuk-tiap-desa-jika-menang-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Menara Kompas, Kamis (7/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JOMBANG, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden dari PKB Muhaimin Iskandar menjanjikan bakal menggelontorkan dana desa hingga Rp 5 miliar untuk setiap desa jika menang kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku bakal memperjuangkan peningkatan drastis untuk dana desa tersebut pada pemerintahan baru jika terpilih.

"Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," kata Cak Imin di Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

Baca Juga: Komentar Cak Imin Soal Ganjar Muncul di Tayangan Azan TV

Saat berada di Jombang, Cak Imin bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya konsolidasi politik.

Lantas di hadapan mereka, Cak Imin menceritakan pertemuan koalisi hingga deklarasi dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024.

Cak Imin mengaku bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh secara mendadak dan diwarnai makan malam.

Dalam jamuan makan malam itu, kata Cak Imin, muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan.

"Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu," kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh.

Baca Juga: Atraksi Politik Duet Anies-Cak Imin, Berujung Hengkangnya Demokrat dari Koalisi - ULASAN ISTANA




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x