Kompas TV nasional peristiwa

Viral Mobil Polisi Terobos dan Hampir Serempet Rombongan Delegasi KTT ASEAN, Ini Kata Polda Metro

Kompas.tv - 8 September 2023, 11:11 WIB
viral-mobil-polisi-terobos-dan-hampir-serempet-rombongan-delegasi-ktt-asean-ini-kata-polda-metro
Tangkapan layar sebuah mobil Ditlantas Polda Metro Jaya menerobos iring-iringan delegasi KTT ASEAN di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin, Kamis (7/9/2023). (Sumber: twitter/@MurtadhaOne1)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video memperlihatkan mobil patroli polisi hampir menyerempet rangkaian delegasi negara Laos yang menjadi peserta Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN.

Peristiwa mobil patroli polisi yang masuk iring-iringan rangkaiang delegasi negara Laos tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin.

Dalam video yang sama, terdengar lantang suara polisi lainnya yang menegur keras anggota polisi yang mengendarai mobil patroli tersebut. Bahkan, sampai terlontar kata-kata kasar.

Baca Juga: Anggota Polisi Diduga Mabuk Bakar Baliho Bacapres Ganjar, Bikin Kader PDI-P Murka Tidak Terima

"Woi, Polisi gobl*k! Minggir!," kata seorang polisi yang meneriaki mobil patroli tersebut.

Video mobil patroli polisi masuk iring-iringan delegasi negara Laos itu pun viral setelah diunggah di media sosial Twitter yang kemudian bersalin rupa menjadi X oleh akun @MurtadhaOne1 pada Kamis (7/9/2023).

Bahkan, hingga Jumat pagi ini, frasa (tagar) POLISI GOBL*K masih menjadi trending topik paling utama dengan jumlah unggahan mencapai 14,6 ribu lebih.

Menanggapi kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman pun buka suara.

Ia mengakui polisi yang mengendarai mobil patroli dan menerobos iring-iringan itu adalah anggotanya. Ia menyebut sudah menegur sendiri polisi yang mengendarai mobil patroli tersebut.

Baca Juga: Kata Kapolri soal Bentrokan Polisi dengan Warga di Pulau Rempang, Sebut BP Batam Siapkan Ganti Rugi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x