Kompas TV nasional peristiwa

Wapres AS Kamala Harris Puji Gala Dinner KTT ASEAN, Ini Respons Wishnutama

Kompas.tv - 8 September 2023, 11:27 WIB
wapres-as-kamala-harris-puji-gala-dinner-ktt-asean-ini-respons-wishnutama
Para peserta KTT ke-43 ASEAN menghadiri gala dinner nan eksotis di Hutan Kota GBK, Jakarta, Rabu (6/9/2023). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Kamala Harris memuji penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta dan gala dinner yang digelar di Hutan Kota GBK. 

Kamala mengatakan tiga hari penyelenggaraan KTT ASEAN sebagai "pekan yang produktif" dan menyebut acara gala dinner sebagai produksi yang melebihi Hollywood. 

"Terima kasih bapak presiden atas kepemimpinan Anda di ASEAN tahun ini. Seperti yang saya sampaikan semalam, jamuan makan, produksi dan hiburannya melebihi apapun yang bisa ditampilkan Hollywood," kata Kamala dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Wishnutama Kusubandio selaku ketua tim perancang acara gala dinner KTT ASEAN 2023, Kamis (7/9/2023). 

Baca Juga: Bertemu Kamala Harris, Jokowi Ingin Lebih Banyak Produk RI yang Bebas Bea Masuk di AS

"Jadi saya ucapkan selamat untuk Anda dan semua yang sudah bekerja keras untuk malam yang indah serta pekan yang baik dan produktif," ujar Kamala. 

Menanggapi pujian Wakil Joe Biden itu, Wishnutama mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. 

Dia mengatakan banyak pihak yang terlibat dan bekerja keras menyukseskan acara tersebut.

"Terima kasih banyak Bapak Presiden @jokowi atas kesempatan, kepercayaan, dan apresiasi kepada kami semua yang terlibat untuk membuat perhelatan KTT Asean 2023," tulis Wishnutama yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Telkomsel ini. 

Baca Juga: ASEAN akan Jadi Pusat Ekonomi Global 2045, Jokowi Ajak AS Jaga Perdamaian Indo-Pasifik

"Terima kasih banyak Ibu Wakil Presiden Amerika Serikat @vp @kamalaharris atas apresiasinya terhadap kerja keras dan upaya kami semua untuk menyukseskan #kttasean2023 di Indonesia," tambahnya. 

Gala dinner KTT ASEAN diadakan pada Rabu (6/9) di Hutan Kota GBK yang dikelola oleh Plataran Group. Selagi para tamu negara menyantap hidangan khas Nusantara, mereka disuguhi berbagai hiburan yang dikemas modern tapi tetap mengangkat budaya Indonesia. 

Para tamu negara juga tampak bergoyang menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan para pengisi acara. Seperti Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao yang terlihat berjoget cukup lama bersama para tamu lainnya. 

Baca Juga: Temui Bos CIMB Group dan Air Asia, Bahlil: Jangan Takut Bermitra dengan Pengusaha Lokal RI

Gala dinner KTT ASEAN juga menampilkan medley tarian dan musik dari seluruh negara anggota ASEAN. 

Wishnutama sebelumnya menggawangi opening dan closing ceremony ASIAN Games 2018, gala dinner KTT G20 di Bali dan gala dinner KTT ASEAN di Labuan Bajo.


 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x