Kompas TV nasional hukum

Cak Imin usai Diperiksa: Hari Ini Saya Bantu KPK Tuntaskan Kasus Korupsi, Semoga Lancar dan Tuntas

Kompas.tv - 7 September 2023, 15:42 WIB
cak-imin-usai-diperiksa-hari-ini-saya-bantu-kpk-tuntaskan-kasus-korupsi-semoga-lancar-dan-tuntas
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberikan keterangan usai selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/9/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti diketahui, Cak Imin diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di Kementerian Tenaga Kerja atau Kemnaker pada tahun 2012.

Usai pemeriksaan, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Anies Baswedan ini menyebut dirinya telah menyampaikan hal yang ia ketahui terkait dugaan kasus korupsi di Kemnaker tersebut. 

"Hari ini saya membantu KPK untuk menuntaskan penyelesaian kasus korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi tahun 2012," kata Cak Imin dipantau dari Breaking News Kompas TV, Kamis (7/9/2023). 

"Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu. Semua yang saya pernah dengar,"
 imbuhnya.

Ia pun berharap keterangannya tersebut dapat memperlancar KPK dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi di Kemnaker pada tahun 2012 silam.

"Moga-moga dengan penjelasan ini, KPK semakin lancar dan cepat serta tuntas dalam mengatasi kasus-kasus korupsi," ungkapnya. 

Cak Imin menyebut keterangan tersebut disampaikan dalam rangka mendukung lembaga antirasuah untuk memberantas korupsi. 

"Semua sudah saya sampaikan dalam rangka mendukung KPK menuntaskan seluruh kasus korupsi ," tegasnya.

Baca Juga: PKS: Kami Belum Ada Opsi Meninggalkan Anies, Meski Cak Imin Jadi Bakal Cawapres



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x