Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Ngaku Tetap Dorong Airlangga Jadi Bakal Cawapres Prabowo di Tengah Kode Ridwan Kamil

Kompas.tv - 7 September 2023, 10:11 WIB
golkar-ngaku-tetap-dorong-airlangga-jadi-bakal-cawapres-prabowo-di-tengah-kode-ridwan-kamil
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis (10/2/2022). ) (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyatakan, pihaknya tetap mendorong sosok ketua umumnya, Airlangga Hartarto menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi isu kabar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil akan dimajukan sebagai bakal cawapres dari partai politik (parpol) berlambang pohon beringin tersebut. 

"Sikap politik Golkar saat ini adalah mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres dan mendorong Pak Airlangga sebagai cawapresnya," kata Dave saat dihubungi, Kamis (7/9/2023). 

Baca Juga: Soal Bakal Cawapres Muda, Prabowo Sebut Gibran, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil, Siapa yang Dipilih?

Dave mengatakan, sejauh ini internal Partai Golkar tetap solid mendorong nama Airlangga untuk bisa maju di pesta demokrasi nanti. 

"Sejauh ini belum ada (nama lain)," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa akan ada berita baru tentang dirinya pada pekan depan.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai sertijab dengan PJ Gubernur Jabar di Gedung Sate pada Selasa (5/9/2023)

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi Insyaallah tuhan memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya mohon dimaklumi, kodenya itu saja,” ujar Ridwan Kamil.

Sekadar informasi, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ridwan Kamil menduduki peringkat pertama sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres). 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.