Kompas TV nasional rumah pemilu

Profil Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Sekaligus Pengusaha

Kompas.tv - 5 September 2023, 08:46 WIB
profil-arsjad-rasjid-ketua-tim-pemenangan-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024-sekaligus-pengusaha
Arsjad Rasjid resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsjad Rasjid resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Selain Arsjad Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa juga ditunjuk sebagai salah satu wakil tim pemenangan.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto menyebut selain melihat rekam jejak, Arsjad dinilai cocok dengan karakter Ganjar Pranowo. “Kita semua sepakat suara bulat untuk Pak Arsyad Rasyid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional,” ucap Hasto.

Saat ini Arsjad tercatat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia atau KADIN. Arsjad lebih dikenal sebagai sosok pengusaha dan profesional.

Saat ini pria  yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Energy Tbk sejak 2005 itu, juga  mengemban sejumlah jabatan komisaris di beberapa perusahaan.

Dikutip TribunKaltim Arsjad Rasjid adalah seorang pengusaha asal Indonesia, kelahiran Jakarta 16 Maret 1970.

Baca Juga: Kabar di Awal Pekan: KPK Panggil Cak Imin, Arsjad Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Wulan dan Judi Online

Arsjad Rasjid tercatat mulai bekerja di Indika Energy sejak tahun 1996 atau pada saat pertama kali perusahaan didirikan.

Selain dibidang energi, Arsjad Rasjid juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan, dan teknologi.

Di bawah payung PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid berhasil membesarkan aset perusahaan sekitar tujuh kali lipat dari Rp2,78 triliun menjadi Rp18,28 triliun.

Sebelum menjadi orang nomor satu di Kadin, Arsjad menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Saat itu, fokusnya untuk mengakselerasi kewirausahaan nasional yang inklusif dan terarah, termasuk mengembangkan wirausaha sosial dan pemula.

Tak hanya itu, Arsjad Rasjid juga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Dana dan Sarana Kadin periode 2008-2013.

Pendidikan

Arsjad Rasjid adalah putra dari pasangan H.M.N. Rasjid (Purnawirawan TNI AD) dan Hj Suniawati. Ayahnya berdarah Palembang, sedangkan Ibunya berdarah Sunda-Tionghoa.



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x