Kompas TV nasional peristiwa

Operasi Zebra 2023 Digelar Hari Ini di Seluruh Indonesia, Cek 10 Pelanggaran yang Jadi Sasaran

Kompas.tv - 4 September 2023, 08:46 WIB
operasi-zebra-2023-digelar-hari-ini-di-seluruh-indonesia-cek-10-pelanggaran-yang-jadi-sasaran
Polisi tilang operasi kendaraan. Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2023 mulai hari ini, Senin (4/9/2023) (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FADLURROHMAN)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korlantas Polri akan menggelar tilang Operasi Zebra 2023 di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini, Senin (4/9/2023).

Melansir laman NTMC Polri, Operasi Zebra 2023 digelar selama 2 pekan hingga 17 September 2023 dengan mengangkat tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024’.

"Korlantas Polri akan menyelenggarakan Operasi Zebra serentak seluruh wilayah di Indonesia mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023. Jangan lupa catat tanggal nya dan lengkapi surat-surat berkendara," tulis akun Instagram @ntmc_polri, Minggu (3/9).

Tujuan dalam operasi tersebut adalah membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

Baca Juga: Modifikasi Knalpot, Motor Tak Lolos Tilang Uji Emisi

Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Nasrul menyampaikan, Operasi Zebra Toba 2023 (nama Operasi Zebra untuk wilayah Deliserdang) juga akan menerapkan tilang manual.

“Untuk itu kita berharap seluruh lapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dapat mematuhi peraturan berlalulintas. Apabila terdapat pelanggaran maka akan dilakukan penindakan tilang ETLE dan tilang manual,” ungkapnya, Minggu (3/9/2023).

Adapun Operasi Zebra Menumbing 2023 (untuk daerah Pangkalpinang), Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pangkalpinang, Ipda Deden Mahendra mengatakan tilang dilakukan secara ETLE dan ada juga teguran di tempat.

“Iya untuk operasi mulai besok hingga 14 hari kedepan, untuk penindakan lalu lintas akan dilakukan secara elektronik dan teguran secara simpatik,” ujar Ipda Deden Mahendra.

Baca Juga: Lokasi Tilang Uji Emisi di Jakarta akan Berpindah-pindah, Polisi: Kita Mencari Ruas



Sumber : Kompas TV, NTMC Polri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.