Kompas TV nasional peristiwa

Gelar Pameran Keanekaragaman Hayati, KLHK Undang Sejumlah Perusahaan

Kompas.tv - 1 September 2023, 01:30 WIB
gelar-pameran-keanekaragaman-hayati-klhk-undang-sejumlah-perusahaan
Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dyah Murtiningsih. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV  – Sejumlah perusahaan mengikuti pameran Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (31/8/2023).

Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dyah Murtiningsih, menyebut mereka yang diundang adalah perusahaan yang konsisten dalam melakukan konservasi sumber daya alam hayati.

“Di sini juga ada perusahaan-perusahaan yang kita undang untuk hadir, ini adalah perusahaan-perusahaan yang sudah konsentrasi dan konsisten di dalam melakukan konservasi sumber daya alam hayati, meskipun mereka bidang tugasnya terkait perusahaan tambang dan lain-lain,” urainya dalam sambutan.

Dyah menyebut, perusahaan-perusahaan yang hadir tersebut sudah memiliki komitmen untuk melakukan sejumlah upaya menjaga konservasi keanekaragaman hayati.

“Ada beberapa yang sudah kita lihat, komitmen perusahaan untuk menjaga konservasi sumber daya alam hayatinya yang ada di wilayah konsesinya, dan tentu saja aktivitas rehabilitasi yang sudah dilakukan, dan tentu saja reklamasi yang harus mereka kembalikan.”

Baca Juga: Sanksi Administratif Diberikan KLHK pada 11 Perusahaan Sumber Polusi Udara!

“Jadi, yang kami undang ke sini adalah mereka yang punya prestasi untuk, satu, menjaga keanekaragaman hayati di wilayah konsesinya,” tambah Dyah.

Kemudian, yang kedua, lanjut Dyah, adalah mereka  yang sudah melakukan rehabilitasi daerah aliran sungai (DAS) di wilayahnya.

“Dan juga melakukan reklamasi tambang, meskipun ini semua masih berproses.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x