Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran: Bakal Cawapres Prabowo Sudah Jelas, Tak Ada Kejutan, Ya Ditunggu Wae Lah

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 10:01 WIB
gibran-bakal-cawapres-prabowo-sudah-jelas-tak-ada-kejutan-ya-ditunggu-wae-lah
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (27/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut sosok bakal cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah jelas dan tak akan ada kejutan saat pengumumannya nanti. 

"Kayaknya udah enggak ada kejutan sih, sudah jelas," kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (30/8/2023). 

Ditanya apakah kejutannya usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi batas minimal usia capres dan cawapres, Gibran mengaku tak tahu.

Baca Juga: Gibran Yakin Tidak Ada Kejutan soal Bacawapres Prabowo

"Ya ditunggu wae lah," ujarnya. 

Kendati demikian, Gibran tak menepis kemungkinan PDIP merapat ke Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra. 

"Makanya lihat nanti dulu, siapa tahu nanti bersama-sama atau apa," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan partainya ingin menjadikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai salah satu kandidat Pilpres 2024.

Zulhas menyebut Erick sebagai sosok yang tepat karena memiliki rekam jejak dan visi yang baik. Oleh karena itu, partainya kini sebisa mungkin memperjuangkan Erick.

"Maka kita putuskan apa yang kita perjuangkan cari orang yang tepat. Acaranya macem-macem. Nah oleh karena itu, buat PAN itu yang paling penting Pak Ericknya," kata Zulhas di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).


"Jadi kalau kemarin saya bilang cawapres satu-satunya Pak Erick bisa bubar. Kan bubar dong orang pulang. Enggak boleh gitu," ujarnya.

Sementara, Partai Golkar mendorong ketua umumnya, Airlangga Hartarto untuk menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Ditanya soal Kemungkinan Prabowo Tak Beri Posisi Cawapres ke Cak Imin, Begini Jawaban Ketua DPP PKB

Lalu, PKB tetap mendesak ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipilih sebagai pendamping Prabowo di pesta demokrasi nanti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x