Kompas TV nasional rumah pemilu

Siang Ini OSO Bertemu Megawati di Markas PDIP, Bahas Bakal Cawapres Ganjar?

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 11:35 WIB
siang-ini-oso-bertemu-megawati-di-markas-pdip-bahas-bakal-cawapres-ganjar
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menerima kedatangan DPP Partai Hanura pada Senin (28/8/2023). Adapun, rencananya pertemuan itu akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Partai Hanura akan dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Oesman Sapta Odang atau OSO untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantapkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan," kata Said kepada wartawan, Senin. 

Baca Juga: Megawati Yakin Kemenangan PDIP di Pemilu 2024 Bebaskan Indonesia dari Kemiskinan

Menurut dia, kedatangan OSO untuk membahas kerja sama dengan partainya dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024.

"Saya kira Pak OSO Ketum Hanura makin mantap bekerja sama dengan PDI Perjuangan setelah beberapa saat lalu bertemu Presiden Jokowi di Medan," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kedatangan OSO hari ini untuk meresmikan dukungan terhadap Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

"Mungkin Pak OSO saat bertemu Presiden Jokowi di Medan berkonsultasi dengan beliau. Dan hari ini Hanura memformalkan kerjasama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai (bakal) capres 2024," ujarnya. 

Said berharap kerja sama ini bisa menaikkan elektabilitas Ganjar sebagai bakal capres.


"Kerja sama ini sekaligus makin memantapkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan," katanya. 

Sebelumnya, OSO menilai keputusan PDIP yang menunjuk Ganjar sebagai capres sudah tepat.

Baca Juga: Ketum Hanura Oesman Sapta Odang Tegaskan Jokowi Bukan Sosok Yang Mengarahkan Sikap Politik

"Saya sepakat kita, saya, partai saya, Partai Hanura Republik Indonesia dengan seluruh perangkatnya, dengan zoom tadi malam, pada jam 5 sore, kita memutuskan bersama seluruh cabang-cabang yang ada di Indonesia ini, DPD-DPD di seluruh Indonesia menyatakan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata OSO di kediamannya, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x