Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Tegaskan Koalisi Pengusungnya Solid usai Temui Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 10:21 WIB
anies-tegaskan-koalisi-pengusungnya-solid-usai-temui-ketua-majelis-syuro-pks-salim-segaf
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, berbicara kepada media setelah pertemuan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di Jakarta, Sabtu (26/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menegaskan koalisi pengusungnya saat ini sudah solid. Menurutnya, jika ada kabar yang menyebut KPP tidak solid, itu merupakan persepsi pihak luar.

Hal itu disampaikan Anies seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Salim Segaf Al Jufri, Sabtu (26/8/2023) pagi.

"Kalau pertanyaannya tentang solid atau tidak, itu sudah lewat. Jadi sudah tidak lagi kita bicara tentang solid atau tidak solid. Kita sudah solid memang," katanya setelah pertemuan dengan Salim Segaf di Jakarta, Sabtu, dipantau dari Breaking News KOMPAS TV.

"Kan kalau bicara tidak solid, ini yang mempersepsikan di (pihak) luar, tapi kalau di dalam itu sangat solid," sambungnya.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kita Memang Solid Jadi Tidak Perlu Banyak Bicara

 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut KPP sudah siap untuk menyongsong fase berikutnya.

"Menegaskan bahwa arah kita sama, strategi kita sama, kemudian juga bagaimana kita mulai membagi tugas, tanggung jawab, supaya rencana perjalanan ke depan bisa diemban dengan baik," ucapnya.

Anies mengatakan pertemuannya dengan Salim Segaf termasuk dalam serangkaian pertemuannya dengan para petinggi partai politik pengusungnya yang sudah berlangsung sejak dua malam yang lalu.

Sebelumnya mantan gubernur DKI Jakarta itu telah bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Pertemuan tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan karena kita menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani masa-masa hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan," ujar Anies.

Selain itu, Anies mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut juga ada percakapan mengenai penekanan dalam menjaga persatuan.

"Jadi beliau (Salim Segaf, -red) menekankan sekali pentingnya saling support. Keberhasilan yang diraih harus menjadi keberhasilan bersama dan perjuangannya bukan hanya pada aspek eksekutif tapi juga pada aspek legislatif," ungkapnya.

Baca Juga: [FULL] Hasil Pertemuan Anies dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf: Dapat Energi Baru


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x