Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan Ungkap Hasil Pertemuannya dan Tim 8 dengan SBY: Kampanye hingga Strategi Pilpres 2024

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 23:50 WIB
anies-baswedan-ungkap-hasil-pertemuannya-dan-tim-8-dengan-sby-kampanye-hingga-strategi-pilpres-2024
Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan hasil pertemuannya bersama Tim 8 dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengungkapkan hasil pertemuannya bersama Tim 8 dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

"Pertemuan tadi itu betul-betul memperkaya kami, karena sudah bicara bagaimana sebuah kampanye, sebuah strategi, itu disusun dan insyaallah menjadi bekal yang luar biasa," ungkap Anies dipantau dari Breaking News Kompas TV, Jumat malam.

Ia menerangkan, pertemuannya dengan Presiden ke-6 RI itu juga membahas langkah-langkah antisipasi beberapa waktu ke depan menuju Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada Februari 2024.

"Kami sudah membahas pada aspek strategi, langkah-langkah yang perlu kami antisipasi, yang perlu kami kerjakan di bulan-bulan kedepan sampai dengan bulan Februari," terangnya.

"Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai koalisi, tapi sudah bicara tentang bagaimana kita melangkah ke depan," imbuh Anies.

Baca Juga: SBY Terima Anies Baswedan dan Tim 8 di "Ruangan Bersejarah" Cikeas

Ia menambahkan, SBY memberikan saran, pengetahuan, serta pengalamannya memenangkan Pilpres sebanyak dua kali, yakni pada 2004-2009 dan 2009-2014.

"Tadi kami semua mencatat dengan amat serius dan beliau juga memberikan kepada kami semua, beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian, terkait dengan kondisi kekinian," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu pun mengaku merasa mendapatkan bekal yang lebih baik usai berdiskusi dengan SBY.

"Jadi diskusi yang tadi guyup, diskusi yang tadi mendalam, dan membuat kami semua, merasa punya bekal yang lebih baik untuktk menjalani masa-masa bulan-bulan kedepa," jelasnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x