Kompas TV nasional rumah pemilu

Arahan Megawati: Jawa Tengah Kandang Banteng, Saya Harap Jadi Pelopor Kemenangan Partai

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 21:41 WIB
arahan-megawati-jawa-tengah-kandang-banteng-saya-harap-jadi-pelopor-kemenangan-partai
Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan atau PDI-P, Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan dalam acara partai itu bertajuk Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024, di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDI-P, Megawati Soekarnoputri berharap agar seluruh kader Jawa Tengah dapat menjadi pelopor kemenangan partainya di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat memberikan arahan dalam acara PDI-P bertajuk Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024, di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023) malam.

Mulanya Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader di Jawa Tengah yang memantapkan langkah untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih bahwa pada hari ini, dengan dipimpin oleh Mbak Puan Maharani seluruh banteng-banteng se Jawa Tengah memantapkan langkah guna memenangkan Pemilu 2024 yang tinggal 6 bulan lagi," kata Megawati yang hadir secara virtual.

"Sebagaimana rakyat Indonesia ketahui, pada 21 April 2023 yang lalu, saya selaku Ketua Umum PDI Perjuangan yang mendapat mandat penuh dari Kongres Partai telah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," imbuhnya.

Sebab itu, Megawati pun meminta seluruh kader PDI-P di Jawa Tengah menjadi pelopor kemenangan di Pemilu 2024.

Mengingat, Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai 'Kandang Banteng' alias penghasil suara terbesar bagi PDI-P di setiap pemilu.

"Karena itulah melalui konsolidasi yang dihadiri tiga partai ini, Jawa Tengah sebagai 'Kandang Banteng', dan Jawa Tengah sebagai basis utama barisan Soekarnois saya harapkan dengan benar menjadi pelopor dalam seluruh gerak kemenangan partai," ujarnya. 

Baca Juga: Respon Gerindra Usai Budiman Dipecat PDIP: Belum Gabung ke Kami

Ia pun menegaskan dengan memenangkan PDI-P dan Ganjar Pranowo maka komitmen terhadap fakir miskin dan anak-anak terlantar untuk dipelihara negara benar-benar dapat dilakukan.

"Dengan demikian di bawah kepemimpinan PDI-P ke depan Indonesia yang bebas dari kemiskinan pasti dapat diwujudkan," tegasnya.

Megawati juga menekankan pentingnya Revolusi Mental untuk membangun semangat juang rakyat. Tak lupa, ia mengedepankan penguasaan ilmu pengetahuan teknologi dan mengedepankan riset inovasi.


"Maka Indonesia akan dapat tubuh-tubuh berdiri di atas kaki sendiri," jelasnya.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Apel Deklarasi Capres Ganjar Pranowo akan dihadiri 33.000 kader PDI Perjuangan dari seluruh Jawa Tengah.

Mengusung tema besar “Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando’’, Apel Siaga kader banteng itu akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual. Kemudian hadir secara langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama jajaran DPP.

Terlihat pula Ganjar Pranowo, dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara tersebut.

Seperti diketahui, saat ini, PDI-P kini telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) berkoalisi bersama PPP, Hanura dan Perindo.

Baca Juga: 33 Ribu Kader PDIP Akan Hadiri Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x