Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Pertemuan dengan Surya Paloh, Hari Ini Anies Bakal Bertemu SBY dan AHY di Cikeas

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 12:16 WIB
usai-pertemuan-dengan-surya-paloh-hari-ini-anies-bakal-bertemu-sby-dan-ahy-di-cikeas
Foto arsip. Pertemuan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (7/10/2022). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bakal Calon Presiden (bacapres) RI usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, hari ini, Jumat (25/8/2023).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya usai pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis (24/8) malam.

Menurut Riefky, pertemuan tersebut rencananya juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Besok (Jumat, 25/8) berencana sudah diatur waktunya untuk bertemu dengan SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY dan juga tentu dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Riefky.

Baca Juga: Sebut Anies, Ganjar, dan Prabowo Belum Siapa-siapa, Ketua KPU: Jangankan Calon, Bacapres Saja Belum

Selain bertemu dengan SBY dan AHY, lanjut dia, Anies juga berencana bertemu dengan pimpinan PKS, namun belum dipastikan waktu pelaksanaannya.

Menurut Riefky, pertemuan Anies dengan pimpinan partai politik Koalisi Perubahan bertujuan melancarkan komunikasi agar semua pihak mendapatkan informasi yang lengkap.

"Diharapkan berbagai pertemuan tersebut bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai, khususnya terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," ujarnya, dikutip Antara.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Tim Delapan, membahas analisis hingga evaluasi serta proyeksi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies menjelaskan, dalam pertemuannya dengan Surya Paloh dan Tim Delapan di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (24/8/2023), mereka melakukan diskusi panjang.

“Jadi, diskusinya memang panjang, karena tukar-menukar informasi dan saling membagi kabar dan saling mendiskusikan, ada analyticalnya, ada informatifnya, ada evaluatifnya, dan ada proyeksinya,” kata Anies, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Leo dan Yohan.


“Jadi, sampai akhirnya kita putuskan cukup dulu di sini. Kalau tidak, kita terus lagi, cukup panjang lagi, tapi seru dikoyok tapi seru, guyub dan sangat penuh suasana optimisme.”

Dalam penjelasannya, Anies juga menyebut bahwa pertemuan mereka merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan.

Baca Juga: Anies Beberkan Isi Pertemuan dengan Surya Paloh dan 8: Sangat Menggembirakan

“Kita tadi melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan.”

“Meng-update masing-masing, menceritakan perkembangan yang terjadi di kawasan masing-masing, baik Nasdem, Demokrat, PKS dan progresnya sangat menggembirakan,” ujarnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x