Kompas TV nasional politik

Anies Beberkan Isi Pertemuan dengan Surya Paloh dan 8: Sangat Menggembirakan

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 09:15 WIB
anies-beberkan-isi-pertemuan-dengan-surya-paloh-dan-8-sangat-menggembirakan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Tim Delapan, membahas analisis hingga evaluasi serta proyeksi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies menjelaskan, dalam pertemuannya dengan Surya Paloh dan Tim Delapan di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (24/8/2023), mereka melakukan diskusi panjang.

“Jadi, diskusinya memang panjang, karena tukar-menukar informasi dan saling membagi kabar dan saling mendiskusikan, ada analyticalnya, ada informatifnya, ada evaluatifnya, dan ada proyeksinya,” kata Anies, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Leo dan Yohan.

Baca Juga: Surya Paloh Tanggapi Wacana Duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024

“Jadi, sampai akhirnya kita putuskan cukup dulu di sini. Kalau tidak, kita terus lagi, cukup panjang lagi, tapi seru di koyok tapi seru, guyub dan sangat penuh suasana optimisme.”

Dalam penjelasannya, Anies juga menyebut bahwa pertemuan mereka merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan.

“Kita tadi melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan.”

“Meng-update masing-masing, menceritakan perkembangan yang terjadi di kawasan masing-masing, baik Nasdem, Demokrat, PKS dan progresnya sangat menggembirakan,” ujarnya.

Anies juga mengaku bahwa mereka sangat bersyukur dengan capaian yang telah diraih oleh para anggota koalisi.

Baca Juga: Said Klarifikasi Duet Ganjar-Anies Pernyataan Politik Pribadi, Bukan Wacana dari Partai

Mereka juga sempat membicarakan tentang bagaimana mendorong lebih jauh agar gerakan perubahan ini makin luas jangkauannya.


“Kita bersyukur dengan capaian capaian yang dilakukan oleh teman-teman koalisi Ini.”

“Dari tadi pembicaraannya adalah bagaimana kita mendorong lebih jauh agar gerakan perubahan ini ikhtiar, perubahan ini makin luas jangkauannya, makin besar simpati dan kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x