Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Respons Wacana Duet dengan Anies: Sah Gak Apa-apa, Mesti Dialog dengan Siapa Saja, Biar Adem

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 14:10 WIB
ganjar-respons-wacana-duet-dengan-anies-sah-gak-apa-apa-mesti-dialog-dengan-siapa-saja-biar-adem
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo saat menyampaikan targetnya meraih suara dari anak muda Bali di Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023). Ganjar turut merespon munculnya wacana menduetkannya dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Ni Putu Putri Muliantaria)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan atau PDI-P, Ganjar Pranowo buka suara menanggapi wacana duet dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Ganjar mengaku tidak keberatan dengan wacana tersebut. Sebab, menurut dia, wacana duet tersebut merupakan hal yang wajar daalam sistem demokrasi.

"Siapa yang mewacanakan? wacana itu kan ide yang dilempar. Kalau ide kan bebas, namanya demokrasi," kata Ganjar Pranowo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Pengamat Sebut Pendukung Ganjar Maupun Anies akan Bergabung jika Keduanya Diduetkan

Ganjar menegaskan siap melakukan dialog dengan siapapun untuk menciptakan suasana menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tetap adem atau bahkan dingin.

"Sah, gak apa-apa. Dan kita mesti berdialog dengan siapa saja biar adem. Biar dingin semuanya," tutur Ganjar, dikutip dari Kompas.com.

Ini Respons Anies

Sementara itu, bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyampaikan koalisinya yang terdiri atas Partai NasDem, Partai keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tetap solid.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika diminta tanggapannya mengenai wacana duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kita koalisi bertiga ini, tiga partai, solid, akan terus, dan dalam koalisi ini salah satu tugas adalah menerima siapa saja yang berminat menjadi bagian dari koalisi,” kata Anies di Bekasi, Rabu (23/8), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV Alexander Blegur.

“Percakapan itu bukan antara pribadi satu orang, misalnya dari koalisi kami dengan partai lain, tapi dibahas bersama-sama.”

Baca Juga: Jaksa Tegaskan Tolak Semua Argumen Pleidoi Mario Dandy, Ini Alasannya

Partai politik anggota koalisi, kata Anies, akan membahas bersama-sama jika ada aspirasi dari parpol lain untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x