Kompas TV nasional rumah pemilu

Deretan Artis Masuk DCS DPR RI Dapil Jakarta 1, Yusuf Mansur Caleg No 1 Perindo

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 08:22 WIB
deretan-artis-masuk-dcs-dpr-ri-dapil-jakarta-1-yusuf-mansur-caleg-no-1-perindo
Ustaz Yusuf Mansur. Pendakwah Yusuf Mansur tercatat sebagai DCS DPR RI Pemilu 2024 fraksi Perindo (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Daftar Calon Sementara DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah diumumkan oleh KPU, salah satunya di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta 1 di wilayah Jakarta Timur.

Salah satu nama yang terlihat yakni pendakwah Yusuf Mansur. Ia tercatat sebagai calon legislatif (caleg) nomor 1 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). 

Nama lain yang juga tercatat di DCS DPR RI Pemilu 2024 yakni presenter TV Aiman Witjaksono yang mendapat nomor urut 2 Partai Perindo.

Di partai lain, Ayu Azhari dan Eko Patrio juga tercatat akan bertarung di Dapil Jakarta 1 yang dikenal neraka. Mereka diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga: Pertarungan Caleg di Dapil Neraka Jakarta III: Politisi, Musisi, Presenter TV hingga Eks Wakapolri

Aktris Ayu Azhari mendapat nomor urut 2 PAN dan Eko Patrio mendapat nomor urut 3.

Aktor dan pelawak Gilang Dirga yang bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan pada Juni 2023 lalu juga tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jakarta 1 dengan nomor urut 6.


Artis politikus Wanda Hamidah kembali memperebutkan kursi DPR RI Dapil Jakarta 1 pada Pemilu 2024 setelah pada 2019 lalu gagal di dapil yang sama.

Bedanya, pada 2019 lalu, ia tergabung dengan Partai Nasional Demokrasi (NasDem), kini Wanda Hamidah diusung oleh partai Golongan Rakyat (Golkar).

Ini merupakan Pemilu ketiga Wanda Hamidah. Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009–2014 dari fraksi PAN.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x