Kompas TV nasional politik

Pidato di Hari Konstitusi, Bamsoet Puja-puji Presiden Jokowi: Seng Ada Lawan

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 15:54 WIB
pidato-di-hari-konstitusi-bamsoet-puja-puji-presiden-jokowi-seng-ada-lawan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet memuji kinerja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus mendapatkan kepercayaan yang tinggi di masyarakat. 

Menurut dia, sejumlah lembaga survei menunjukkan kalau kepuasan masyarakat terhadap kerja Kepala Negara mencapai hampir 80 persen. 

Baca Juga: Ketua MPR Bamsoet Berpantun di Sidang Tahunan hingga Singgung soal Pilpres 2024

Hal ini menandakan  Presiden Jokowi bekerja memperhatikan rakyatnya dan bisa meninggalkan legasi yang baik di akhir masa jabatannya di 2024 nanti. 

"Karena kita tahu beliau sangat dicintai oleh rakyat di mana kepuasan publik lebih dari 80 persen. Jadi istilah kita Pak Presiden seng ada lawan," kata Bamsoet saat mengawali pidatonya pada Peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-78 MPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/7/2023).

Bamsoet juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang hadir langsung di acara Hari Konstitusi dan HUT Ke-78 MPR. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap, hal tersebut menjadi tradisi ke depannya agar presiden selalu hadir di Hari Konstitusi dan HUT Ke-78 MPR.

"Kalau ada yang berbahagia pada hari ini di dunia ini tentu saja kita semua yang ada di ruangan ini. Kenapa? Karena kehadiran Presiden yang tidak hanya sebagai kepala pemerintahan tapi juga sebagai kepala negara," kata Bamsoet.

Sebagai informasi, peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR ini dihadiri juga oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MK Anwar Usman, Men-PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menseskab Pramono Anung.

Baca Juga: Bamsoet Cerita Candaan Presiden Jokowi: Kemungkinan Bisa 4 Pasang Capres-Cawapres Katanya

Selain itu, hadiri juga pimpinan MPR, yakni Yandri Susanto, Jazilul Fawaid, Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid, Fadel Muhammad dan Ahmad Basarah.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x