Kompas TV nasional peristiwa

Usai Rapat dengan Luhut, Pj Gubernur DKI Sebut Semua Kementerian WFH Nanti

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 15:53 WIB
usai-rapat-dengan-luhut-pj-gubernur-dki-sebut-semua-kementerian-wfh-nanti
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kendaraan bermotor dengan kapasitas silinder di atas 2.400 CC memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo. (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengarahkan aparatur sipil negara (ASN) untuk work from home (wfh) atau bekerja dari rumah, dan nantinya berlaku di semua kementerian.

Penjelasan itu disampaikan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai melaksanakan rapat bersama Luhut, Jumat (18/8/2023).

Menurutnya, salah satu hal yang dibahas dalam rapat itu adalah wacana work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN).

"Pak Menteri (Luhut) mengarahkan untuk work from home. Nanti semua kementerian WFH,” tuturnya.

“Kalau Pemda DKI udah mulai tanggal 21 Agustus 2023," imbuhnya di Gedung Kemenko Marves.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Dorong WFH Jadi Solusi Tekan Polusi Udara

Selain membahas wacana WFH, lanjut Heru, pembicaraan lain adalah mengenai tarif parkir di Ibu Kota dan wilayah penyangga.

Kemudian, mereka juga membahas mengenai penggunaan kendaraan listirk bagi para pegawai Pemprov DKI Jakarta eselon empat ke atas.

"Kalau saya nanti pegawai DKI eselon empat ke atas itu harus menggunakan kendaraan listrik, minimal motor listik," kata Heru.

Aturan tentang penggunaan kendaraan listrik bagi para eselon empat itu, lanjut dia, akan dibahas dalam waktu dekat.

Baca Juga: WFH bagi ASN DKI Jakarta Bakal Dimulai 21 Agustus 2023, Bagaimana Nasib Layanan Publik?

"Kalau DKI kan pejabatnya memiliki tunjangan transportasi DKI, nah itu saya minta alihkan untuk dia beli motor listrik," ucap Heru, dikutip Kompas.com.

Rapat yang digelar di Kemenko Marves itu turut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, serta beberapa pejabat lainnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x