Kompas TV nasional peristiwa

Menyimak Kegiatan Anies, Ganjar dan Prabowo di Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI 2023

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 20:54 WIB
menyimak-kegiatan-anies-ganjar-dan-prabowo-di-peringatan-hut-ke-78-kemerdekaan-ri-2023
Kolase tiga bakal calon presiden (Bacapres) di Pilpres 2024, Prabowo Subianto (kiri), Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga tokoh yang belakangan disebut-sebut jadi bakal calon presiden punya kegiatan masing-masing pada acara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, pada hari ini, Kamis (17/8/2023).

Ada yang ikut upacara, lomba dan berpamitan karena sudah di akhir masa jabatan dan berkompetisi di Pilpres 2024.

Ketiga bakal Capres yang sering muncul di publik itu tak lain adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Anies Baswedan memilih mengisi kemeriahan peringatan HUT Ke-78 RI dengan mengikuti rangkaian lomba yang digelar warga Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Anies terdaftar dalam dua pertandingan, tarik tambang dan gebuk bantal. 

Di pertandingan tarik tambang, tim Anies mendapat skor 2-1. Di fase pertama Anies menang, namun tim lawan berhasil membuat skor imbang. Di babak penentuan tim Anies memenangkan pertandingan. 

Baca Juga: Kala Anies Baswedan Menang Lomba Tarik Tambang dan Tercebur usai Digebuk Bantal

Dikalahkan Pak RT     

Pada pertandingan gebuk bantal, Anies berhasil menjatuhkan dua orang yang menjadi lawannya. Pertandingan gebuk bantal ini peserta duduk di sebuah pipa di atas Waduk Lebak Bulus. 

Peserta saling berhadapan dan menggunakan bantal sebagai alat untuk menjatuhkan lawan. Peserta yang jatuh ke air dinilai kalah, yang bertahan akan ditantang peserta lain. 

Anies berhasil menjatuhkan dua lawan. Di pertandingan ketiga Anies berhadapan dengan Ketua RT06 RW04 Kelurahan Cilandak Barat, bernama Malkan. Dalam perlombaan ini, Anies Baswedan justru tumbang.

Momen Anies jatuh ke waduk membuat warga yang menonton menjadi riuh. Ada yang berteriak ada yang tertawa pecah. 

Baca Juga: Detik-Detik Anies Tercebur saat Ikut Lomba Gebuk Bantal 17 Agustus

Melihat bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu tercebur, panitia lomba pun langsung menolong untuk diangkat ke daratan.

Demi keselamatan, setiap peserta pertandingan bantal dikenakan jaket pelampung. 

"Penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang, yang kalah sama-sama senang," ujar Anies usai menerima kekalahan.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x