Kompas TV nasional peristiwa

Tahun Kedua Ponpes Al Mukmin Ngruki Gelar Upacara Peringatan HUT RI, BNPT: Harusnya Masuk MURI

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 15:48 WIB
tahun-kedua-ponpes-al-mukmin-ngruki-gelar-upacara-peringatan-hut-ri-bnpt-harusnya-masuk-muri
Abu Bakar Baasyir menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (17/8/2023). (Sumber: Tribunsolo.com/Anang Maruf)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SUKOHARJO, KOMPAS.TV – Abu Bakar Ba’asyir menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (17/8/2023).

Upacara peringatan HUT RI tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Upacara yang dihadiri oleh ratusan santri dan pengasuh pesantren tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al Mukmin Ngruki, KH Farid Ma'ruf, yang sudah lansia.

Ustadz Abu Bakar juga mengundang sejumlah pihak untuk hadir pada kegiatan upacara itu, termasuk perwakilan dari Badan nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nissan Setiadi, mengatakan ada yang menarik dari upacara peringatan HUT RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Ia berpendapat upacara peringatan kemerdekaan di Ponpes Al Mukmin Ngruki dapat masuk rekor MURI karena inspektur upacaranya sudah berumur.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Alasan Pemerintah Tak Bubarkan Ponpes Al Zaytun, Singgung Abu Bakar Baasyir

"Ustadz KH Farid Ma'ruf sangat lantang dan luar biasa dan tidak ada kesalahan, Alhamdulillah."

"Ini harusnya masuk rekor muri Inspektur upacara tertua sepanjang sejarah Indonesia," paparnya, Kamis (17/8/2023), dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, prosesi upacara di pondok pesantren tersebut berjalan lancar karena petugasnya sudah berlatih secara maksimal.

"Petugas upacara, komandan upacara sangat luar biasa. Semuanya terlatih," tuturnya.



Sumber : Tribunsolo.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x