Kompas TV nasional humaniora

Saat Basuki Hadimuljono dan Airlangga Hartarto Goda Sri Mulyani karena Warna Baju Pink ala Barbie

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 22:05 WIB
saat-basuki-hadimuljono-dan-airlangga-hartarto-goda-sri-mulyani-karena-warna-baju-pink-ala-barbie
Menkeu Sri Mulyani menggunakan baju pink saat menghadiri penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan oleh Presiden Jokowi di Gedung DPR, Rabu (16/8/2023). (Sumber: Instagram @smindrawati)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani menggunakan baju berwarna merah muda atau pink saat menghadiri Pidato Penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2023).

Setelahnya, Sri Mulyani bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar konferensi pers soal RAPBN 2024 di Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jalan Jenderal Gatot Soebroto.

Usai menyampaikan paparannya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pakaian Sri Mulyani dengan warna ala Barbie. Seperti diketahui, film Barbie yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling saat ini tengah jadi perbincangan. Warna pink neon yang identik dengan Barbie pun jadi banyak digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Sri Mulyani Siapkan Dana Rp52 T untuk Kenaikan Gaji ASN, TNI, Polri, dan Pensiunan di 2024

"Selanjutnya kami persilakan Ibu Menteri Keuangan, untuk penjelasannya ini ala-ala Barbie, karena warna itu sekarang warna Barbie," kata Airlangga sambil bergurau.

Selain Airlangga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga membuat guyonan soal warna baju Sri Mulyani. Kata Basuki, dirinya tidak mengajak Sri Mulyani ke lokasi proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara karena dia memakai baju pink.

"Saya tadi diprotes oleh Bu Menteri Keuangan, kok enggak pernah diajak ke lapangan (IKN). Soalnya kalau ke lapangan pakai baju pink kan jadi nggak enak juga," ujar Basuki sambil tertawa.


Sri Mulyani pun menanggapi candaan Basuki dengan mengatakan, tidak akan memakai baju pink jika berkunjung ke proyek IKN.

Baca Juga: Anggaran Pendidikan Rp660,8 T di 2024, Prioritas untuk Tingkatkan Kompetensi Guru-Tenaga Pendidikan

"Jadi nanti kalau saya diajak ke sana saya janji nggak pakai baju pink," ucapnya.

Sebelumnya, saat menyampaikan data-data soal realisasi APBN Semester I 2024 di akun Instagram resminya, @smindrawati, Sri Mulyani juga menggunakan desain dan warna pink yang identik dengan film Barbie.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x