Kompas TV nasional politik

Di Depan Jokowi, Ketua MPR: Ganjar, Prabowo atau Anies, Pembangunan Indonesia Harus Dilanjutkan

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 10:48 WIB
di-depan-jokowi-ketua-mpr-ganjar-prabowo-atau-anies-pembangunan-indonesia-harus-dilanjutkan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menghadiri Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menutup pidato Sidang Tahunan MPR 2023 dengan membacakan dua bait pantun di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam agenda tersebut. 

Dalam pantun pertamannya, ia menyerukan agar masyarakat tetap bersatu meski pilihannya nanti berbeda-beda di Pemilu 2024.

"Burung merpati berbeda warnanya, namun yang bertelur tetaplah yang betina. Pilihan koalisi bolehlah berbeda calonnya, tapi tujuan kita sama, menuju Indonesia Jaya," kata pria yang karib disapa Bamsoet itu, Jakarta, Rabu (16/8/2023). 

Baca Juga: Bamsoet: Kita Sudah Tahu Siapa Capres, Meski Belum Jelas Cawapresnya

Kemudian, yang kedua ia mengingatkan kepada bakal capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan agar melanjutkan pembangunan. 

"Air mengalir dari daratan, hilirnya pastilah di lautan. Apakah Ganjar, Prabowo, atau Anies yang dicalonkan, pembangunan harus terus dilanjutkan," katanya. 

Sebagai informasi, Sidang Tahunan MPR 2023 turut dihadiri sejumlah mantan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. 

Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri tampak hadir mengenakan kebaya putih dipadukan dengan selendang merah. 


 

Sedangkan, Presiden Keempat almarhum Abdurrahman Wahid diwakili oleh istrinya, Sinta Nuriyah, yang datang didampingi oleh anaknya, Yenny Wahid.

Baca Juga: Bamsoet: Suka atau Tidak, Kita Harus Menata Ulang Kerangka Kerja Pertahanan Indonesia

Sementara, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tak menghadiri kegiatan tersebut. 

Selain itu, para mantan wakil presiden yang hadir adalah Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden Ke-9 Hamzah Haz, dan Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x