Kompas TV nasional peristiwa

Dokter Sebut Kondisi Cak Nun Membaik, Bisa Tersenyum dan Tidur Pulas

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 17:09 WIB
dokter-sebut-kondisi-cak-nun-membaik-bisa-tersenyum-dan-tidur-pulas
Foto arsip. Penggagas jemaah Maiyah Mocopat Syafaat, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. (Sumber: Instagram Cak Nun)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi budayawan Muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dikabarkan membaik hari ini, Selasa (15/8/2023). 

Kabar terbaru terkait kondisi Cak Nun ini diungkapkan olah rekan Cak Nun yang merupakan Dokter spesialis anak, Eddy Supriyadi.

Dokter yang merupakan konsultan Hematologi-Ongkologi Pediatrik itu menceritakan bahwa Cak Nun bisa tersenyum saat ia ajak berkomunikasi. Selain itu, ia juga melihat laki-laki berusia 70 tahun itu tidur nyenyak.

Dokter Eddy merupakan sahabat Cak Nun yang sudah mendampinginya sejak awal dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito pada Kamis (6/7/2023).

Ia mengungkapkan, kondisi kesehatan Cak Nun mengalami progres atau kemajuan yang luar biasa.

"Saya sangat sangat gembira melihat kemajuan demi kemajuan dibandingkan beberapa hari saya tidak ngetok (menjenguk -red)," kata Eddy melalui laman resmi Cak Nun, Caknun.com, Selasa (15/8/2023).

Siang ini, ia mengaku menjenguk Cak Nun di bangsal yang ia sebut sebagai "gua canggih" dan melihat sahabatnya itu tertidur pulas.

Baca Juga: Hoaks Cak Nun Meninggal Dunia: Keluarga Sebut Cerah, RSUP Sardjito Rawat Optimal

"Siang tadi saya datang ke gua canggih untuk melihat langsung kondisi beliau. Cak Nun tampak lagi tidur pulas bahkan sangat pulasnya, dengan sesekali mendengar dengkurnya," ungkapnya.

Dokter Eddy bahkan berseloroh dan membuat Cak Nun tersenyum saat membahas menu kuliner yang biasa mereka santap bersama.



Sumber : Caknun.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x