Kompas TV nasional politik

Rapimnas DPP PKS Siapkan Jalan Kemenangan Pileg dan Pilpres: Tak Ada Lagi Waktu Istirahat

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 14:00 WIB
rapimnas-dpp-pks-siapkan-jalan-kemenangan-pileg-dan-pilpres-tak-ada-lagi-waktu-istirahat
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) sekaligus political update keempat di Hotel The Golden Tulip Kota Tangerang, Rabu hingga Jumat (11/8/2023). Rapimnas ini disebut membahas strategi kemenangan untuk Pileg dan Pilpres 2024.  (Sumber: Kompas.tv/Ant/Putu Indah Savitri)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) sekaligus political update keempat di Hotel The Golden Tulip Kota Tangerang, Rabu hingga Jumat (11/8/2023). Rapimnas ini disebut membahas strategi kemenangan untuk Pileg dan Pilpres 2024.

Rapimnas ini disebut diikuti oleh Ketua Bidang dan Badan DPP PKS, pimpinan, DPW PKS dari seluruh Indonesia, dan pimpinan PKS luar negeri.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa keberhasilan Pemilu 2024 yang tinggal 188 hari lagi bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi tanggung jawab seluruh komponen anak bangsa.

"Seluruh elemen anak bangsa ini harus juga ikut serta dalam proses pengawalan demokrasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Syaikhu dalam rilis yang diterima Kompas.tv, Sabtu (12/8).

"Saya sangat berharap kita semua untuk melakukan pengawalan mulai dari TPS, PPK, KPUD, KPU, hingga ke Mahkamah Konstitusi," lanjutnya.

Baca Juga: PKS Sebut Bulan Agustus Saat yang Tepat Umumkan Nama Bakal Cawapres Anies

Syaikhu pun mengingatkan para pimpinan di wilayah tetap semangat mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin. Ia berharap peserta pemilu siap menghadapi berbagai dinamika yang disebutnya semakin beragam jelang pesta demokrasi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebut acara political update digelar sebagai upaya penguatan struktur kemenangan PKS jelang Pemilu. Ia berharap materi-materi yang diterima para peserta dapat membantu DPW menyiapkan meisn partai sebaik mungkin.


"Dari hasil political update ini para pimpinan DPW akan menyiapkan mesin partai dengan sebaik mungkin," kata Habib.

Habib melanjutkan, waktu persiapan Pemilu 2024 yang tinggal sebentar mesti dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh pimpinan DPW PKS. Ia juga berharap setiap wilayah dapat melakukan evaluasi berkala dan perbaikan dalam menghadapi dinamisnya kondisi politik.

"Tidak ada lagi waktu untuk istirahat," pungkasnya.

Baca Juga: PKS Menduga Bahwa Gugatan Syarat Usia Capres-Cawapres untuk Memberi Ruang Kepada Gibran | Dua Arah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x