Kompas TV nasional rumah pemilu

Dikabarkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Golkar: Tunggu Pengumuman Airlangga

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 16:25 WIB
dikabarkan-dukung-prabowo-di-pilpres-2024-golkar-tunggu-pengumuman-airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian pada Senin (19/9/2022). (Sumber: Humas Kemenko Perekonomian)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Golkar dikabarkan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi bakal capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Namun, hingga saat ini partai berlambang pohon beringin itu belum mengeluarkan pernyataan resmi ihwal sosok yang akan didukung dalam menyongsong pesta demokrasi nanti. 

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, terkait sikap Partai Golkar sebaiknya menunggu pengumuman resmi dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. 

Baca Juga: Pengamat soal Ketum Golkar Tidak Dukung Anies: Airlangga Itu dari Dulu Milik Presiden

"Nanti biar ketua umum saja yang menyampaikan," kata Dave seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/8/2023).

Dave enggan menjelaskan lebih lanjut ihwal kabar yang beredar. Dirinya menegaskan kalau keputusan resmi Golkar bakal disampaikan oleh Airlangga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengabarkan Partai Golkar bakal mendukung Prabowo di Pilpres 2024. 

Adik Kandung Prabowo itu mengaku tahu dukungan tersebut dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, hingga Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto kepada Prabowo pekan lalu.

Saat itu, dirinya memang tidak mengikuti diskusi tersebut secara rinci. Pasalnya, pembicaraan dilakukan di ruang lainnya ketiga petinggi Partai Golkar itu bersama Prabowo Subianto.

"Dari Golkar saya bisa katakan secara tidak resmi Pak Airlangga, Pak Lodewijk Paulus dan Pak Dito datang ke Pak Prabowo minggu lalu. Saya hadir, (tapi) saya tidak ikut diskusi yang rinci, karena waktu itu ikut rapat di ruangan lain," kata Hashim dalam diskusi Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo dalam kanal Prabowo Digital Team, Kamis (10/8/2023).

Setelah melakukan pertemuan, Hashim menyebut raut wajah ketiga petinggi Golkar tersebut terlihat semringah. Usut punya usut, kata dia, ketiganya telah menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Baca Juga: Tetapkan 2.497 Personel Komcad 2023, Prabowo Bawa Pesan Jokowi soal SDM Unggul dan Patriotik

Bahkan, Hashim menuturkan bahwa dukungan itu telah berdasarkan izin dan restu dari Presiden Jokowi.

"Waktu keluar dan sinyal semua senyum-senyum. Pak Prabowo dan Pak Muzani ya senyum-senyum. Pak Airlangga, Pak Lodewijk, dan Pak Dito senyum. Ternyata mereka menyatakan mau mendukung Pak Prabowo dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu yang bisa saya katakan," katanya.


 



Sumber : Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.