Kompas TV nasional hukum

Pengacara David Heran Jaksa Belum Siap Bacakan Tuntutan Mario: Agak Lucu, Kemarin Bilangnya Siap

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 16:23 WIB
pengacara-david-heran-jaksa-belum-siap-bacakan-tuntutan-mario-agak-lucu-kemarin-bilangnya-siap
Pengacara David Ozora, Mellisa Anggraini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara keluarga David Ozora (17), Mellisa Anggraini, mengaku heran dengan jaksa penuntut umum atau JPU yang mengaku belum siap untuk membacakan tuntutan terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19).

Akibat ketidaksiapan jaksa, sidang tuntutan terhadap kedua terdakwa tersebut akhirnya ditunda hingga Selasa pekan depan atau pada (15/8/2023).

"Kami merasa agak lucu juga ya, karena beberapa waktu yang lalu kami sudah tanya apakah sudah siap memberikan tuntutan hari ini, disampaikan sudah, tapi ternyata hari ini tidak jadi," kata Melissa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Sebelum Aniaya David Ozora, Shane Lukas Chat Pacarnya Bilang Mau Temani Mario Dandy Fighting

Karena itu, Mellisa merasa kecewa dengan pembatalan sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan Mario dan Shane.

Apalagi, lkata dia, kasus penganiayaan terhadap David Ozora sudah cukup lama terjadi. Namun, para pelakunya tak kunjung dijatuhi hukuman.

"Kalau kita ingat lagi, perkara ini sudah 6 bulan dari proses kejadian pada Februari lalu. Rasanya ini sudah cukup lama ya, dan kami sebenarnya berharap jaksa sudah ready untuk membacakannya hari ini," ucapnya.

Oleh karena itu, Mellisa berharap jaksa bisa memberikan klarifikasi soal adanya penundaan dalam membacakan tuntutan Mario dan Shane.

"Jadi kami butuh klarifikasi dari jaksa, kenapa hari ini tidak jadi membacakan tuntutan, tapi kami tetap berharap pembacaan tuntutan nantinya tetap berpihak kepada korban," ujar Melissa.

Baca Juga: Sidang Tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditunda Selasa Pekan Depan karena Jaksa Belum Siap

Sebelumnya, sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (10/8/2023) ditunda.

Penyebabnya, jaksa penuntut umum atau JPU belum siap karena surat tuntutan untuk kedua terdakwa belum rampung atau masih tahap penyempurnaan.

“Seharusnya kami jadwalnya hari ini membacakan tuntutan, namun oleh karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami. Untuk itu, kami minta waktu pada Rabu depan,” kata Jaksa dalam persidangan pada Kamis.

“Intinya saudara belum siap?” tanya majelis hakim. 


"Hari ini kami belum siap karena masih ada penyempurnaan,” jawab jaksa.

Jaksa kemudin meminta waktu sidang tuntutan agar digelar pada Rabu (16/8). Namun, majelis hakim memutuskan agar dimajukan sehari atau pada Selasa (15/8) pekan depan.

Baca Juga: Shane Lukas Ternyata Bertengkar dengan sang Pacar Gara-gara Pilih Temani Mario untuk Aniaya David

“Hari Selasa, ya,” ucap hakim.

“Siap,” jawab jaksa, dipantau dari Breaking News KompasTV.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x