Kompas TV nasional rumah pemilu

Riak di Tubuh PPP, Jubir : Seluruh Kader Solid Menangkan Ganjar sebagai Bakal Capres 2024

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 07:22 WIB
riak-di-tubuh-ppp-jubir-seluruh-kader-solid-menangkan-ganjar-sebagai-bakal-capres-2024
Juru bicara DPP PPP Donnie Tokan. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) DPP PPP Donnie Tokan membantah pernyataan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. Ia menyatakan seluruh kader partai berlambang Kabah itu solid untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hal ini menanggapi pernyataan Arsul yang menyatakan kader PPP mulai tak solid karena khawatir Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno tak menjadi bakal cawapres dari Ganjar. 

"Menyikapi pernyataan Mas Arsul Sani, seluruh pimpinan wilayah menyatakan taat dan patuh serta tegak lurus dengan Plt Ketum PPP Mardiono dan tetap komitmen pemperjuangkan keputusan Rapimnas (mendukung Ganjar dan Sandiaga)," kata Donnie kepada Kompas TV, Rabu (9/8/2023). 

Baca Juga: PPP Tetap Pede Usung Sandiaga Jadi Bacawapres walau Ganjar Dekati Warga Nahdliyin

Donnie menjelaskan, Plt Ketua Umum PPP Mardiono meminta kepada seluruh kader untuk tak mengeluarkan pernyataan yang malah bertentangan dengan kebijakan partai. 

"Pernyataan Mas Arsul Sani merupakan pendapat pribadi dan bukan pernyataan resmi partai. Kami sangat menyayangkan sikap dan pernyataan seorang mas Asrul yang sudah diberi kepercayaan sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP dan Wakil Ketua MPR RI."

"Kedua jabatan itu adalah penghargaan partai kepada beliau dan seharusnya memahami betul mekanisme yang ada di tubuh PPP. Beliau adalah pakarnya hukum kok bisa bicara sudah melampaui kewenangannya melebihi AD/ART," ujarnya. 

Saat ini, kata dia, Plt Ketua Umum PPP Mardiono sedang menjalin komunikasi yang intens dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Sandiaga Uno dipilih menjadi pendamping Ganjar di pesta demokrasi. 

"Plt Ketua Umum melakukan komunikasi dengan PDIP, khususnya kepada Ibu Megawati. Perjuangan ini masih terus dilakukan sampai ada keputusan yang diambil PDIP."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x