Kompas TV nasional rumah pemilu

Didukung para Ketua Dewan, Airlangga: Ini Memudahkan Golkar Berkomunikasi dengan Partai Lain

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 06:10 WIB
didukung-para-ketua-dewan-airlangga-ini-memudahkan-golkar-berkomunikasi-dengan-partai-lain
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengindikasikan dukungan dari para kepala dewan telah mempermudah partai berlambang pohon beringin untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

Airlangga menyampaikan, bahwa ia telah berjumpa dengan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Ia mengakui telah menerima pandangan serta masukan dari ketiganya terkait arah partai DPP Partai Golkar.

Dia juga menjelaskan bahwa pesan penting yang disampaikan oleh ketiga kepala dewan tersebut adalah pentingnya menjaga kesatuan dan mencapai target kemenangan di Pemilu 2024.

“Sehingga dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain," tutur Airlangga di Plataran Menteng, Rabu (2/8/2023), dari keterangan yang diterima Kompas.tv. 

Baca Juga: Airlangga Pastikan Golkar Tidak Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

"Dan dengan soliditas dengan seluruh jajaran saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024,” imbuhnya. 

Dukungan dari para ketua dewan ini diakui Airlangga sukses memperkuat solidaritas internal partai, terlebih setelah sebelumnya 38 ketua DPD Tingkat I Golkar menyatakan dukungan pada kepengurusan DPP di Bali.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, dengan berpegang pada dukungan seluruh tingkatan di internal partai, membuat Golkar bisa fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional.

"Pada waktu kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Partai Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah mempersiapkan visi Indonesia 2045. Dan ini sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045,” tegas Airlangga.

Baca Juga: Jusuf Kalla Harap Golkar Dapat Cawapres Jika Merapat ke Prabowo Subianto Dalam Pilpres 2024

Sementara itu, Kedua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan, para ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga akan memberi perhatian pada pencapaian target pemilu legislatif.

Soal keputusan koalisi dan penentuan pasangan capres-cawapres Aburizal Bakrie memasrahkannya kepada Airlangga. 

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” tutur Aburizal Bakrie.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x