Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini Milad ke-25, PBB akan Deklarasi Dukungan ke Prabowo Subianto sebagai Capres

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 09:18 WIB
hari-ini-milad-ke-25-pbb-akan-deklarasi-dukungan-ke-prabowo-subianto-sebagai-capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berbicara kepada media di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Minggu (30/7/2023).

Wasekjen PBB Solihin Pure mengatakan, deklarasi dukungan ke Prabowo ini bertepatan dengan perayaan puncak Milad ke-25 PBB.

Baca Juga: Usai Yusril Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Elite Gerindra Sambangi Markas PBB Siang Ini

“Besok (hari ini) adalah perayaan puncak Milad PBB 25 tahun dan sekaligus deklarasi calon presiden dari Partai Bulan Bintang kepada Bapak H Prabowo Subianto,” kata Solihin, Sabtu (29/7/2023) malam.

Pihaknya sudah mengundang Prabowo untuk hadir langsung di acara yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan itu. Solihin bilang, Prabowo sudah mengonfirmasi kehadirannya dan akan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB.

Nantinya, Prabowo akan disambut oleh sejumlah elite PBB, seperti Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, pengurus DPP, 38 Ketua DPW PBB se-Indonesia.


“Dan kurang lebih 12.000 kader PBB dari DPC PBB se-Jabodetabek,” ujar Solihin, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dalam Milad ke-25 ini, PBB juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketua umum partai politik yang mendukung pemerintahan Jokowi, serta organisasi masyarakat Islam.

Baca Juga: Ganjar-Prabowo Berpelukan, Sampaikan Pesan Politik Kekeluargaan Jaga Persaudaraan

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Partai Gerindra sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2023. Sejumlah partai politik pun memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan RI tersebut.

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor mengatakan bahwa dukungan terhadap Prabowo sudah resmi tersurat dalam surat keputusan (SK) pimpinan partai.

Dukungan ini dilakukan setelah Yusril Ihza Mahendra melakukan beberapa pertemuan dengan Prabowo dan mengadakan rapat dengan pimpinan PBB.



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x