Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Yusril Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Elite Gerindra Sambangi Markas PBB Siang Ini

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 10:27 WIB
usai-yusril-dukung-prabowo-di-pilpres-2024-elite-gerindra-sambangi-markas-pbb-siang-ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berbicara kepada media di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Elite Partai Gerindra akan mengunjungi markas Partai Bulan Bintang (PBB) di kawasan Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023) siang. 

Adapun kunjungan itu dilakukan setelah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 beberapa waktu lalu. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, silaturahmi politik ini dilangsungkan untuk memastikan dukungan PBB terhadap prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Gerindra Bersilaturahmi dengan PBB Besok, Minta Kepastian Dukungan untuk Prabowo

Dukungan kepada Prabowo sendiri sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Rencananya kami akan bersilaturahmi dengan Partai Bulan Bintang. Di kantor PBB," kata Muzani usai menghadiri konsolidasi kader Gerindra di Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).

"Kita lihat nanti hasil silaturahmi hari Senin, mudah-mudah tetap dalam keyakinan itu. Kita akan pastikan silaturahmi untuk minta kepastian untuk dukung kami," ujarnya, seperti dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Cindy Permadi.

Sebelumnya, Yusril mengatakan, pihaknya telah resmi menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Mantan Mensesneg itu menyebut partainya melakukan dukungan penuh dalam mengusung Prabowo sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 


”Kami sudah bicara dengan Prabowo juga, kami mendukung. Jadi kami mendukung beliau maju ke Pilpres dan InsyaAllah ke depannya beliau akan mendukung PBB mencapai angka 4 persen, sehingga PBB akan kembali memiliki wakil-wakil di Dewan Perwakilan Rakyat,” kata Yusril dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Yusril Maju Jadi Bacaleg DPR, Siap Lepas Status Caleg jika Terpilih Jadi Cawapres

Yusril juga meminta kepada seluruh jajaran partainya agar menghormati keputusan DPP dalam mendukung Prabowo dan bersinergitas dalam Pilpres dan Pileg 2024.

”PBB segenap dengan jajaran ke bawah meminta solid mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Prabowo, bersama mensukseskan Pilpres dan Pileg,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x