Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Bersilaturahmi dengan PBB Besok, Minta Kepastian Dukungan untuk Prabowo

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 15:10 WIB
gerindra-bersilaturahmi-dengan-pbb-besok-minta-kepastian-dukungan-untuk-prabowo
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan saat berada di Bandar Lampung, Rabu (14/6/2023). Muzani menyatakan pihaknya akan melakukan silaturahmi politik dengan Partai Bulan Bintang (PBB), besok, Senin (24/7/2023). (Sumber: Dian Hadiyatna/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya akan melakukan silaturahmi politik dengan Partai Bulan Bintang atau PBB, besok, Senin (24/7/2023). Acara ini disebut akan dilangsungkan di kantor DPP PBB di Jakarta.

Muzani menyebut silaturahmi politik ini dilangsungkan untuk memastikan dukungan PBB terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Dukungan kepada Prabowo sendiri sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga: Gerindra Tak Ambil Pusing soal Dugaan Pelanggaran HAM Prabowo: Ham Him Hom, Ini Kan Isu 5 Tahunan

"Rencananya kami akan bersilaturahmi dengan Partai Bukan Bintang. Di kantor PBB," kata Muzani usai menghadiri konsolidasi kader Gerindra di Jakarta Selatan, Minggu (24/7).

"Kita lihat nanti hasil silaturahmi hari Senin, mudah-mudah tetap dalam keyakinan itu. Kita akan pastikan silaturahmi untuk minta kepastian untuk dukung kami," lanjutnya, seperti dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Cindy Permadi.

Pada Kamis (18/7/2023), Yusril menuturkan pihaknya akan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. Keduanya disebut telah sepakat untuk berkoalisi.

”Kami sudah bicara dengan Prabowo juga, kami mendukung. Jadi kami mendukung beliau maju ke Pilpres dan insyaallah ke depannya beliau akan mendukung PBB mencapai angka 4 persen, sehingga PBB akan kembali memiliki wakil-wakil di Dewan Perwakilan Rakyat,” kata Yusril, Kamis.

Baca Juga: Puan Maharani dan Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo

Pada 6 April 2023, elite PBB telah berkunjung ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Seusai pertemuan, Prabowo mengungkapkan keyakinannya bahwa Yusril akan mendukungnya dalam Pilpres 2024.

"Semua masalah dibahas tadi. Dan kalau PBB tidak dukung saya, kebangetan," kata Prabowo ketika itu.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x