Kompas TV nasional rumah pemilu

Terima Kunjungan Puan, Muhaimin Singgung Titik Temu Baru PKB dan PDIP

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 20:03 WIB
terima-kunjungan-puan-muhaimin-singgung-titik-temu-baru-pkb-dan-pdip
Ketua DPP PDIP Puan Maharani tiba di rumah dinas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang berlokasi di Jalan Widya Chandra IV/21, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. 

Pertemuan ini merupakan lanjutan komunikasi PDIP dengan PKB dalam acara peringatan Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Muhaimin menjelaskan ada beberapa pembahasan dalam pertemuan dengan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo. Salah satunya mengenai kerja sama PKB dengan PDIP.

Menurutnya, sejauh ini pembahasan masih berproses dan belum masuk ke tingkat kesimpulan. Seperti syarat kerja sama dan penentuan cawapres Ganjar, bakal capres dari PDIP.

"Kebersamaan dengan PDIP itu ibaratnya akan terus terbuka, cair dan seperti keluarga sendiri. Sehingga jika toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto), kapan dan bagaimana misalnya," ujar Muhaimin usai pertemuan dengan Puan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Usai Safari Politik ke Kediaman Cak Imin, Puan Maharani: Kami Buka Pintu untuk PKB!

Dia menambahkan, meski PKB menjalin komunikasi dengan PDIP, bukan berarti partai yang dipimpinnya hengkang dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ia menyatakan PKB masih solid dengan Partai Gerindra di KKIR. Namun tidak menutup kemungkinan dinamika yang terjadi akan membuat KKIR melebur dengan PDIP.

"Sampai pada nanti kalau ada kesimpulan yang serius, baru saya ajak bicara Pak Prabowo. Tapi sejauh ini, pak Prabowo pasti akan menjadi tempat kita berkonsultasi lah dalam PKB mengambil sikap," ujar Muhaimin. 

Penegasan Puan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x