Kompas TV nasional hukum

Airlangga Hartarto Bakal Hadiri Pemeriksaan Kejagung soal Kasus Korupsi Minyak Goreng Hari Ini

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 08:18 WIB
airlangga-hartarto-bakal-hadiri-pemeriksaan-kejagung-soal-kasus-korupsi-minyak-goreng-hari-ini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan siap menghadiri pemanggilan kedua oleh Kejaksaan Agung, Senin 24 Juli 2023. Airlangga akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit, yang diduga rugikan negara Rp6,47 T. (Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku siap menghadiri panggilan Kejaksaan Agung atau Kejagung pada hari ini, Senin (24/7/2023). 

Pemanggilan terhadap Airlangga diketahui untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi CPO (crude palm oil) dan turunannya termasuk minyak goreng.

"Hadir, hadir," jawab Ketua Umum Partai Golkar tersebut di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Kejagung Jadwalkan Panggilan Kedua pada Airlangga Hartarto Terkait Kasus Ekspor Minyak

Adapun Airlangga berada di Solo, Jawa Tengah, menghadiri puncak perayaan hari lahir atau Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Dia memastikan bakal hadiri pemanggilan Kejagung tersebut karena setelah rampung mengikuti acara PKB, ia langsung kembali ke Jakarta.

"Iya (ke Jakarta)," ujar Airlangga dikutip dari Antara.

Airlangga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pemeriksaan oleh Kejagung. Dia hanya akan siapkan bekal untuk makan siang

"Pembekalan kan kalau mau makan siang," ujar dia.

Dalam kasus ini, Kejagung telah menggeledah tiga lokasi yakni kantor PT Wilmar Nabati Indonesia atau Wilmar Group (WG), beralamat di Gedung B & G Tower Lantai 9, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x