Kompas TV nasional peristiwa

Profil dan Harta Kekayaan Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta Diduga Main Game Saat Rapat Paripurna

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 08:15 WIB
profil-dan-harta-kekayaan-cinta-mega-anggota-dprd-dki-jakarta-diduga-main-game-saat-rapat-paripurna
Anggota DPRD DKI Jakarta diri Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega kedapatan bermain game di ruang rapat paripurna. Kamis (20/7/2023). (Sumber: Wartakotalive.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu, sebuah video yang memperlihatkan anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega yang diduga main game saat rapat paripurna viral di sosial media.

Rapat paripurna tersebut tengah membahas terkait rencana peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban APBD 2022 yang dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Cinta Mega mengaku bahwa permainan yang ditampilkan di tablet-nya itu merupakan permainan Candy Crush, bukan game judi slot. 

Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) di DPRD DKI Jakarta pun telah memanggil Cinta Mega untuk meminta penjelasan atas pebuatannya.

Ketua Fraksi PDI PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan ada tiga hal yang dijelaskan oleh Cinta kepada pimpinan Fraksi PDI-P.

Hal yang pertama, Anggota Komisi C bidang Keuangan itu mengaku jadwal dan pelaksanaan rapat paripurna memiliki tenggang waktu yang panjang. 

Kedua, karena ada jeda waktu yang lama membuatnya jenuh di ruang rapat Paripurna. Faktor kejenuhan ini membuat Cinta bermain game

Baca Juga: TIdak Dibela, Fraksi PDIP Serahkan Dugaan Pelanggaran Etik Cinta Mega ke BKD DPRD DKI

"Jadi main game, bukan main slot. Itu atas penjelasan yang bersangkutan," ujar gembong di Gedung DPRD DKI, Jumat (21/7/2023).

Gembong menambahkan hal ketiga yang dijelaskan Cinta kegiatan itu tidak dilakukan saat sidang paripurna, melainkan sebelum sidang berlangsung. 

Profil Cinta Mega

Dilansir dari laman dprd-dkijakartaprov.go.id, Sabtu (22/7), Cinta Mega lahir di Jakarta, 7 September 1963. Ia memiliki suami bernama Stanny Rompas serta tiga anak. Mereka tinggal di Jakarta Barat.

Ia merupakan satu dari 25 anggota DPRD DKI yang berasal dari Fraksi PDI-P. Cinta merupakan anggota Komisi C yang mengurusi bidang keuangan.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x