Kompas TV nasional peristiwa

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN Cek Hasil TBI, yang Keluar Hasil Tes Akhlak, Ini Kata FHCI

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 17:33 WIB
peserta-rekrutmen-bersama-bumn-cek-hasil-tbi-yang-keluar-hasil-tes-akhlak-ini-kata-fhci
Netizen mengeluhkan nilai Tes Bahasa Inggris (TBI) BUMN, tapi yang keluar nilai Tes Core Values Akhlak. (Sumber: Twitter/@sciencerone)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mengeluhkan hasil Tes Bahasa Inggris (TBI) BUMN yang justru menampilkan Tes Core Values Akhlak.

Diketahui, hari ini, Minggu (16/7/2023), merupakan hari pertama pelaksanaan TBI BUMN. Tes ini akan berlangsung hingga 20 Juli 2023.

Akun Twitter @science*** menjadi salah satu yang mengeluhkan hal itu. Pada laman hasil tes, dia justru mendapati hasil Tes Core Values Akhlak.

Baca Juga: Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN 2023 Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal, Skor Minimum dan Ketentuannya

Lah perasaan gw tadi ngerjain tes bahasa inggris bkn akhlak,” tulis akun tersebut, Minggu.

Pada kolom komentar, tidak sedikit yang mengalami hal serupa. Akun Twitter @hobaho*** menuliskan bahwa dia curiga ada eror pada sistem.

Sama. Kaget yang keluar kok malah nilai akhlak yang ambang batasnya 65. Padahal ga ada ngerjain soal akhlak, bahasa inggris semua tapi malah ga muncul nilai bahasa inggrisnya. Ini error ga sih masuknya,” tulis dia.

Sama kita, tadi sempat hopeless, gataunya malah akhlak yg keluar,” balas akun @reza***.

Apa Kata FHCI?

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selaku panitia seleksi pun buka suara. Direktur Eksekutif FHCI Lieke Roosdianti memohon maaf atas kendala yang dialami peserta TBI BUMN 2023.

Lieke memastikan peserta masih dapat mengakses nilai mereka. Pasalnya, nilai TBI BUMN sudah tersimpan di sistem.

“Tidak perlu khawatir terkait dengan nilai yang muncul pada saat selesai pengerjaan Tes Bahasa Inggris,” kata Lieke, Minggu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Hasil atau nilai TBI BUMN dapat dilihat pada 17 Juli 2023 pukul 07.00 WIB melalui portal Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023.

Baca Juga: BUMN PT PP Buka Lowongan Kerja 2023 untuk Lulusan S1-S2, Ini Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Sebagai informasi, untuk dapat lolos di tahap ini, peserta TBI BUMN 2023 harus mendapatkan nilai minimal 450. Nilai ini belum menentukan kelulusan pada seluruh rangkaian Rekrutmen BUMN.

Nantinya, nilai akhir akan diambil berdasarkan pembobotan, yakni 60 persen nilai tes tahap 1 (TKD dan AKHLAK) dan 40 persen nilai tes tahap 2 (tes bahasa inggris).


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x