Kompas TV nasional rumah pemilu

Bicara soal Arah Koalisi PKN, Anas Urbaningrum: Yang Pasti Tidak Ditentukan oleh Mimpi

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 18:53 WIB
bicara-soal-arah-koalisi-pkn-anas-urbaningrum-yang-pasti-tidak-ditentukan-oleh-mimpi
Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum saat menyampaikan pidato politiknya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum bicara soal arah koalisi setelah resmi didapuk menjadi orang nomor satu di partai tersebut.

Anas menyebut pihaknya akan membahas dan mempersiapkan pertimbangan-pertimbangan yang matang sebelum menentukan arah koalisi.

"Arah koalisi pasti tidak ditentukan oleh mimpi, arah koalisi akan dibahas sungguh-sungguh di dalam partai dengan pertimbangan-pertimbangan matang," kata Anas usai menyampaikan pidato politiknya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Adapun pertimbangan matang yang dimaksud akan berlandaskan kemaslahatan bangsa Indonesia. 

"Jadi kalau nanti kami terlibat dalam urusan yang misalnya urusan Pilpres 2024, pertimbangan utamanya mana yang paling maslahat bagi Indonesia masa depan," ujarnya.

"Nah itulah yang akan kami godok serinci-rincinya sekeras-kerasnya kalau perlu berantem gagasan di dalam, ketika memutuskan itu merupakan putusan bersama. Tetapi itu tentu tidak hari ini, butuh waktu," imbuh Anas, dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Singgung Kezaliman Hukum: Boleh Terjadi ke Anas, Jangan ke Anak Bangsa Lainnya

Terlebih, kata ia, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober 2023.

"Sekarang pun yang ada baru bakal capres, bakal cawapres," ucap mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, Anas menegaskan tidak ada partai politik yang menjadi musuh PKN. PKN, kata dia, akan berkomunikasi dengan seluruh partai termasuk Demokrat.

"Semua partai buat PKN tidak ada yang musuh. Karena itu kalau semua partai komunikasi itu hal yang wajar, tetapi intensitas komunikasinya seperti apa, titik temunya seperti apa, itu soal nanti," jelasnya.

Sebagai informasi, Anas sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKN periode 2023-2028 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN di Jakarta, Jumat (14/7).

Baca Juga: Anas Urbaningrum di Monas, Dulu Janji Digantung di Sana Kini Pidato Politik


 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x