Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen Nasdem: Acara Apel Siaga Perubahan Tidak Berkaitan dengan Deklarasi Cawapres Anies Baswedan

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 23:34 WIB
sekjen-nasdem-acara-apel-siaga-perubahan-tidak-berkaitan-dengan-deklarasi-cawapres-anies-baswedan
Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim di program Satu Meja The Forum KOMPAS TV bertema "Jokowi Intervensi Pesta Demokrasi?", Rabu (10/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apel Siaga Perubahan yang digagas Partai Nasdem menjadi momentum untuk konsolidasi internal sekaligus mengecek kesiapan motor partai, setelah perbaikan berkas ke KPU. 

Dijadwalkan kegiatan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (16/7/2023).

Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menjelaskan dalam kegiatan tidak ada materi mengenai deklarasi Cawapres Anies Baswedan.

Menurutnya kegiatan tersebut murni konsolidasi internal Partai Nasdem jelang Pemilu 2024. Namun pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap diundang menghadiri kegiatan. 

"Acara ini tidak berkaitan dengan deklarasi cawapres, itu lebih kepada peneguhan barisan, cek pasukan kita di seluruh Indonesia," ujar Hermawi di program Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Survei Cawapres LSI: Erick Thohir Ungguli Ridwan Kamil, Sandiaga, hingga AHY!

Lebih lanjut Hermawi menyatakan mengenai pengumuman Cawapres Anies, pihaknya tidak mau terburu-buru. Namun tim delapan sudah menyerahkan nama bakal cawapres kepada Anies. 

Nantinya Anies sebagai bakal Capres dari Koalisi Perubahan yang akan mengumumkan siapa pendampingnya di Pilpres 2024.

"Kapan, di mana terserah Pak Anies, kita sudah kasih mandat ke beliau," ujar Hermawi.

Di kesempatan yang sama, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky juga menyatakan hal serupa mengenai kapan pengumuman cawapres Anies. Partai Demokrat juga menegaskan tetap di barisan pendukung Anies Baswedan.

"Pengumuman cawapres kita serahkan ke Mas Anies, walaupun aspirasi publik juga mengatakan lebih cepat lebih baik. Untuk siapa, Demokrat tidak masalah. Kita serahkan ke Mas Anies Baswedan," ujar Teuku. 

Baca Juga: Ini Alasan Nasdem Tidak Undang Presiden Jokowi di Acara Apel Siaga Perubahan di GBK

Senada dengan Nasdem dan Demokrat, DPP PKS juga menyerahkan nama dan pengumuman bakal cawapres kepada Anies. 

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menilai nama-nama bakal Cawapres Anies sudah beredar di publik, tinggal menentukan waktunya yang tepat pengumuman nama bakal Cawapres yang sudah di kantong Anies.

"Buat kami pengumuman bakal cawapres Anies tinggal tunggu waktunya saja, kalau sebelah sana sebelah sini sudah mengumumkan (bakal cawapres) kita bahagia. Kita tidak mau terburu-buru, yang duluan kita berharap dari partai penguasa (PDIP)," ujar Aboe Bakar.  


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x