Kompas TV nasional humaniora

Panglima TNI Mutasi 176 Perwira Tinggi dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 20:06 WIB
panglima-tni-mutasi-176-perwira-tinggi-dari-angkatan-darat-laut-dan-udara
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai upacara gaktib dan yustisi 2023 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 176 perwira tinggi TNI di tiga matra, yakni TNI AD, TNI AU, dan TNI AL.

Mutasi dan promosi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan, yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil, melalui keterangan tertulis, Rabu (12/7/2023) menyebut bahwa mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Adapun rincian dari 176 perwira tinggi tersebut adalah sebanyak 73 dari TNI AD, 59 personel dari TNI AL, dan 44 orang dari TNI AU.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 176 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 73 Pati TNI AD, 59 Pati TNI AL dan 44 Pati TNI AU,” jelasnya.

Berikut beberapa nama perwira tinggi TNI AD yang dimutasi:

Mayjen TNI Sutan Finekri Arifin dari Dekan Fakultas Kedokterdan dan Ilmu Kesehatan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan;  

Brigjen TNI Prihati Pujowaskito, dari Dirjangmed RSPAD Gatot Soebroto menjadi Dekan Fakultas Kedokterdan dan Ilmu Kesehatan Unhan.

Baca Juga: Soal Pilot Susi Air, Panglima TNI Pilih Jalur Damai: jika TNI Pakai Kekuatan, Masyarakat Jadi Korban

Selanjutnya, Kolonel Ckm Puji Hartono, dari Paban VII/Kes Slogad menjadi Dirjangmed RSPAD Gatot Soebroto;

Mayjen TNI Jubei Levianto, dari Staf Ahli Menhan Bid. Sosial menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Kolonel Inf Hari Santoso dari Kabag Datin Set Bainstrahan Kemhan menjadi Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan;



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x