Kompas TV nasional peristiwa

Update Jemaah Haji Indonesia yang Hilang dan Ditemukan Meninggal, Kondisi sang Istri Alami Trauma

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 13:53 WIB
update-jemaah-haji-indonesia-yang-hilang-dan-ditemukan-meninggal-kondisi-sang-istri-alami-trauma
Ilustrasi jemaah haji. Jemaah haji berdoa sebelum wukuf di Arafah, Makkah, Arab Saudi, Selasa (27/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Istri dari Niron Sunar Sunah (77) jemaah haji asal Probolinggo, Jawa Timur yang hilang dan ditemukan meninggal di Arab Saudi, mengalami trauma sehingga mendapatkan pendampingan psikologi.

Niron Sunar Sunah, jemaah haji asal Indonesia yang sempat dinyatakan hilang itu akhirnya ditemukan meninggal dunia di Rumah Sakit An Noor, pada Selasa (11/7/2023) siang waktu Arab Saudi.

Berdasarkan laporan jurnalis KompasTV, Abel Insani, yang turut dalam proses pencarian hilangnya tiga jemaah Indonesia di Arab Saudi, dijelaskan bahwa pencarian dilakukan dengan menysuuri sejumlah tempat.

“Kebetulan saya dan beberapa teman turut mendampingi petugas perlindungan jemaah menyusuri beberapa tempat, ke kantor kepolisian, rumah-rumah sakit,” jelas Abel, dikutip dari program Kompas Siang, KompasTV, Rabu (12/7).

“Saat kami menyusuri rumah sakit, ada kabar bahwa ada jenazah yang ciri-cirinya sama dengan salah satu jemaah yang sedang kita cari.”

Baca Juga: Satu dari Tiga Jemaah Haji yang Hilang di Tanah Suci Ditemukan Meninggal Dunia.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas pun segera menuju Rumah Sakit An Noor untuk melihat jenazah yang dimaksud.

Setibanya di rumah sakit tersebut, ternyata benar bahwa jenazah tersebut merupakan salah satu jemaah Indonesia yang hilang.

“Dari perlindungan jemaah langsung menuju ke Rumah Sakit An Noor, ternyata ada jenazah salah satu jemaah bernaama Niron Sunar, yang kita cari.”

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas pun menghubungi istri Niron yang kebetulan masih berada di Mekkah dan akan ke Madinah pada 18 Juli.

Sang istri pun bergegas ke rumah sakit untuk memastikan apakah jenazah tersebut benar suaminya, dan ternyata memang itu jenazah Niron.

“Sang istri menyatakan bahwa itu jenazah suaminya, sehingga dari perlindungan jemaah melakukan proses agar bisa segera dimakamkan, dan kemarin tepat pada 19.30 atau bada Magrib waktu Arab Saudi disemayamkan.”



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.