Kompas TV nasional rumah pemilu

Cerita Anies soal Pertemuannya dengan Ganjar Saat Naik Haji: Diskusinya tentang Ibadah

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 07:31 WIB
cerita-anies-soal-pertemuannya-dengan-ganjar-saat-naik-haji-diskusinya-tentang-ibadah
Anies Baswedan saat di DPP PKS, kini nama Cawapres disebut-sebut dikabarkan sedang dipilah PKS (Sumber: Situs resmi PKS.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menceritakan isi obrolannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ketemu di Tanah Suci ketika menunaikan ibadah haji, beberapa waktu lalu. 

Anies menyebut, pertemuannya dengan bakal capres PDIP itu di Arab Saudi hanya membicarakan ihwal pengalaman masing-masing kala menjalani ibadah rukun Islam kelima tersebut. 

"Diskusinya tentang ibadah, tentang pengalaman haji, tentang hikmah haji, tentang hal-hal yang terkait dengan kegiatan kita selama haji di sana," kata Anies seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/7/2023). 

Baca Juga: Usai Bertemu di Tanah Suci, Puan Maharani dan Anies Baswedan Sepakat Tetap Jaga Silaturahmi

Anies mengakui dirinya tidak hanya bertemu Ganjar selama di Makkah, melainkan juga dengan sejumlah tokoh lain. 

Diketahui, Anies juga bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

Namun, dia menekankan topik pembicaraan dalam pertemuan itu pasti selalu mengenai ibadah. 

"Kami bertemu dengan banyak di sana, dengan banyak sekali masyarakat di sana tokoh-tokoh juga, hampir semua diskusinya tentang ibadah. Jadi fokus ke pembicaraannya semuanya soal itu," ujarnya. 

Anies mengatakan dirinya bersyukur bisa menjadi tamu Allah SWT bersama lebih dari 220 ribu jemaah haji lain asal Indonesia.  

Dia lantas mengucapkan terima kasih kepada para pengelola yang memberikan pelayanan haji selama dirinya berada di Makkah. 

"Lalu kami berharap yang masih berada di Tanah Suci nanti dia bisa kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat walafiat, dan hajinya mabrur," kata Anies.


Sebelumnya, Ganjar bertemu dengan Anies di sela-sela melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Pertemuan tersebut diketahui dari sejumlah foto yang beredar di media sosial. 

Di dalam foto tampak Anies bersama istrinya, Ferry Farhati, serta Ganjar dan istrinya Siti Atiqoh. Mereka tampak tersenyum bersama. 

Baca Juga: Hari Ini Anies Pulang ke Indonesia Usai Ibadah Haji

Suharso yang menjadi saksi dan ikut berfoto bersama lantas menceritakan momen tersebut. 

Menurut Suharso, pertemuan tersebut terjadi secara kebetulan saat ketiganya tengah menjalankan ibadah haji. "Bertemu secara kebetulan," kata Suharso kepada Kompas.com, Selasa (27/5/2023). 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x