Kompas TV nasional peristiwa

Cuaca Hari Ini Senin 10 Juli, Berbagai Wilayah Indonesia Turun Hujan Petir hingga Kabut

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 07:51 WIB
cuaca-hari-ini-senin-10-juli-berbagai-wilayah-indonesia-turun-hujan-petir-hingga-kabut
Ilustrasi hujan petir (Sumber: The West Australian via tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Senin (10/7/2023) untuk sebagian wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui situs mereka di, cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi berpotensi berawan hingga hujan dengan petir.

Masyarakat diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan kondisi cuaca di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Info Cuaca Jakarta Hari Ini Senin 10 Juli 2023, Siapkan Payung, Hujan Turun Siang Hari!

Cuaca Indonesia Hari Ini Senin 10 Juli

  • Cuaca Berawan: Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pangkalpinang, Medan, Denpasar, Tanjung Selor, Makassar, Sofifi, dan Manokwari diprakirakan akan mengalami cuaca berawan. Langit akan ditutupi awan, namun masih ada sedikit sinar matahari yang tembus.
  • Cuaca Cerah Berawan: Banda Aceh, Gorontalo, Mataram, Palu, Kendari, Manado, dan Jayapura dapat menikmati cuaca cerah berawan. Langit cerah dengan beberapa awan di sekitarnya, memberikan suasana yang menyenangkan.
  • Cuaca Cerah: Surabaya, Banjarmasin, dan Kupang diprediksi akan memiliki cuaca cerah. Langit akan terbuka dengan sedikit awan, memberikan cahaya matahari yang hangat.

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan Meski Musim Kemarau Mulai Tiba

  • Hujan Ringan: Pontianak, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Padang, Mamuju, dan Ambon dapat mengalami hujan ringan. Tetesan-tetesan air akan jatuh dengan intensitas yang lembut.
  • Hujan Disertai Petir: Palembang diprediksi akan mengalami hujan disertai petir. Tetesan air hujan yang disertai kilat dan suara petir yang menggelegar mungkin akan terjadi di daerah ini.
  • Hujan Lebat: Bengkulu dan Lampung diprakirakan akan diguyur hujan lebat. Intensitas hujan yang tinggi dapat menyebabkan curah air yang melimpah.
  • Kabut: Jambi dan Samarinda diprediksi akan mengalami kabut. Suasana yang berkabut dapat mengurangi jarak pandang, sehingga diperlukan kewaspadaan saat berkendara.

Baca Juga: S-1 Fresh Graduate Merapat! Ada Lowongan Kerja Bank BCA 2023, Penempatan di Seluruh Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x