Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo: Kita Mau Berkuasa, tapi Atas Seizin Rakyat Indonesia, Berilah Kepercayaan pada Gerindra

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 07:45 WIB
prabowo-kita-mau-berkuasa-tapi-atas-seizin-rakyat-indonesia-berilah-kepercayaan-pada-gerindra
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (26/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya bersama Partai Gerindra ingin mempunyai kekuasaan dalam memimpin Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di acara konsolidasi akbar Gerindra se-Tangerang Raya di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (9/7/2023).

Namun demikian, kata Prabowo, keinginannya untuk berkuasa di Tanah Air tersebut tentunya atas seizin dari rakyat Indonesia.

Baca Juga: Relawan Prabowo Gelar Pertemuan dengan Projo, Bahas Apa?

"Kita mau berkuasa, ya kita mau berkuasa, ya. Tapi kita berkuasa seizin rakyat Indonesia," kata Prabowo Subianto dikutip dari Kompas.com.

Menurut Prabowo, kekuasaan tersebut hanya bisa didapatkannya jika telah menerima mandat dari rakyat. Oleh sebab itu, Prabowo berharap rakyat dapat memberikan mandat kepada dirinya.

"Kita berkuasa dengan meminta kekuasaan diwakilkan kepada kita. Kita minta kedaulatan rakyat untuk diwakilkan kepada kita, kita minta mandat dari rakyat Indonesia, saudara-saudara," ujar Prabowo.

Jika memang mendapat mandat dari rakyat Inodnesia, Prabowo mengaku berjanji bahwa dirinya bersama Gerindra akan bekerja secara sungguh-sungguh untuk kemakmuran rakyat.

"Kita sungguh-sungguh mau bekerja dan kita punya keyakinan bahwa kita bisa, putra-putra Indonesia, putri-putri Indonesia mampu,” ucap Prabowo.

Baca Juga: Pendapat Pengamat Terkait PDIP Panggil Effendi Simbolon Usai Ketemu Prabowo



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x